25.1 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
25.1 C
Manokwari
More

    Masih Soal BBM, OKP Manokwari Kembali Gelar Aksi di Kantor DPR Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Manokwari (GMNI, KAMMI, PMII, GMKI, HMI, BEM dan sejumlah Ikatan Mahasiswa), Selasa (27/9/2022), kembali menggelar aksi di Kantor DPR Papua Barat.

    Mereka datang kedua kalinya ke Kantor DPR Papua Barat mempertanyakan terkait aksi pertama beberapa waktu lalu yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

    Dalam aksi ini, mahasiswa membakar ban di depan pintu masuk Kantor DPR Papua Barat yang berada di Kompleks Perkantoran Gubernur Papua barat, Arfai.

    Baca juga:  Ini Sederet Aspirasi yang Disodorkan Warga Pegaf ke Orgenes Wonggor

    Pada aksi mahasiswa ini yang juga dilaksanakan pada 9 September 2022 lalu, ada sekitar lima tuntutan yang disampaikan. Pertama, pemerintah segera mencabut kenaikan harga BBM bersubsidi.

    Kedua, pemerintah segera merealisasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Ketiga, pemerintah segera memberantas mafia BBM. Keempat, tolak Permen BLT. Kelima, pemerintah segera membangun smelter pengolahan minyak mentah untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

    Baca juga:  Rekrutmen Anggota MRPB Diberi Batas Waktu Harus Rampung 3 Bulan

    Dalam aksi ini, Wakil Ketua III DPR Papua Barat, Yongki Fonataba, dan sejumlah anggota DPR Papua Barat menerima massa aksi.

    Fonataba menyampaikan bahwa BBM naik secara nasional sehingga ada proses yang harus dilalui. DPR Papua Barat, kata dia, akan menindaklanjuti sampai ke pusat. Keputusan pun nantinya ada di pusat, bukan di DPR Papua Barat.

    Baca juga:  DPR PB Syaratkan Caretaker Kepala Daerah Harus Jalani Fit and Proper Test

    “Orasi-orasi tadi tidak salah. Kami juga tidak diam, namun kami memakai langkah lain, seperti kebijakan dan kami juga tidak setuju menaikkan harga BBM secara sepihak,” paparnya.

    Pihaknya pun berjanji akan melanjutkan aspirasi mahasiswa. “Kami berjanji, kami akan melanjutkan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah dan kami akan segera menyurat ke pemerintah dan ditindaklanjuti kepada pemerintah pusat,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menyatakan Suyanto adalah figur yang layak menjadi wakil bupati Manokwari...

    More like this

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...

    Ketua Ikaswara Daftar Bacawabup di PKB Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto SH.,...