26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Insiden Perkelahian dengan Oknum Brimob, Warga Swapen Bahari Sepakat Berdamai

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari memfasilitasi pertemuan warga Swapen Bahari yang pada Rabu (24/8/2022) melakukan aksi blokade jalan buntut perkelahian dengan sejumlah oknum anggota Brimob Polda Papua Barat.

    Dalam pertemuan yang digelar Kamis (25/8/2022), telah disepakati perdamaian dengan sejumlah tuntutan dari warga Swapen Bahari.

    Perwakilan warga Swapen Bahari, Jeckson Kapissa, mengatakan pihaknya sempat membuat laporan ke Polsek Kota akibat insiden ini. Usai musyawarah yang telah dilakukan, pihaknya akan mencabut laporan dugaan penganiayaan yang terjadi.

    Baca juga:  PPKM Silaturahmi dengan Kapolres Manokwari, Wujud Sinergitas dan Jaga Kamtibmas

    “Awalnya kita ingin persoalan ini diselesaikan secara hukum. Namun, setelah kita duduk bersama adanya kesepakatan bersama-sama menjaga kantibmas dan jaminan dari pihak Brimob yang akan membantu pengobatan warga yang menjadi korban sehingga kita akan cabut laporan yang kita ajukan. Meskipun begitu, kita tetap meminta agar komandan Brimob melakukan pembinaan terhadap anggotanya,” ujar Kapissa.

    Baca juga:  Lepas Kontingen Pesparawi, Edi Budoyo: Harumkan Nama Manokwari

    Sementara itu, perwakilan dari Brimob Polda Papua Barat, Kompol Burhan, mengatakan dari anggotanya juga ada yang menjadi korban. “Sebenarnya dari kita juga ada yang menjadi korban sehingga bukan melakukan penyerangan ke warga. Tetapi, yang terpenting akibat insiden ini tidak ada lagi dampak terhadap kantibmas karena kita sudah duduk bersama. Selama ini kita juga sudah berupaya melakukan pembinaan terhadap personel,” ujar Kompol Burhan yang merupakan Komandan Yonif Pelopor A Satuan Brimob Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Taat Prokes, DPRD Manokwari Laksanakan Sidang Paripurna Istimewa secara Hybrid

    Insiden perkelahian terjadi beberapa waktu lalu di sekitar pasar malam, tepatnya di Jalan Pahlawan. Dari kedua belah mengalami luka-luka sehingga saling membuat laporan kepolisian. Dengan adanya kesepakatan damai ini diharapkan tidak terjadi lagi aksi-aksi yang bisa merugikan banyak pihak. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...