27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    2022, Laporan Penganiayaan Jadi Kasus Dominan di Unit PPA Polres Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Laporan tindak penganiayaan menjadi yang dominan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Manokwari hingga pertengahan 2022 ini.

    Kanit PPA Reskrim Polres Manokwari, Ipda Devriyanti, menjelaskan total jumlah laporan yang ditangani unitnya mencapai 84 Laporan.

    Baca juga:  Hari ini Tim SAR akan Perluas Pencarian Korban Hilang di Kali Wariori hingga 30 Km

    “Dari data kita penganiayaan 44 kasus, pengeroyokan 5 kasus, perlindungan anak 12 kasus, pencurian 1 kasus, perbuatan tidak menyenangkan 3 kasus, pencemaran nama baik 1 kasus, percobaan persetubuhan 3 kasus, perzinaan 2 kasus, penipuan 1 kasus, ITE 3 kasus, pengancaman 3 kasus, KDRT 4 kasus, dan asusila 2 kasus,” rinci Ipda Devriyanti, Rabu (27/7/2022).

    Baca juga:  Saksi Terkait Dugaan Pembunuhan Perempuan di Arfai Bertambah

    Dari kasus yang ditangani tersebut, ada yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari sebanyak 8 kasus, dengan rincian kasus KDRT 1 kasus, penganiyaan 1 kasus, persetubuhan pada anak-anak 5 kasus, serta penggelapan 1 kasus.

    “Selain dilimpahkan ke kejaksaan ada juga kasus yang diselesaikan dengan restorative justice yang jumlahnya puluhan kasus didominasi pencemaran nama naik dan ITE karena sering terjadi kesalahpahaman dari yang melapor maupun terlapor. Saat dipertemukan mereka sepakat menarik laporannya,” jelasnya.

    Baca juga:  Operasi Ketupat Dimulai 28 April, Polres Manokwari Siapkan 5 Pos Pam

    Dari sejumlah kasus melibatkan anak yang menjadi korban, kata Ipda Devriyanti, pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait dalam pendampingan untuk menghilangkan trauma. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...