28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Surya Paloh Bebaskan Kader Usul Capres, DPW Papua Barat Siapkan Tiga Nama

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh DPD dan DPW untuk mengusulkan calon presiden (capres) yang diinginkan rakyat di daerah masing-masing menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti. DPW NasDem Papua Barat menyambut baik langkah itu.

    “Ini menurut kami dari Papua Barat merupakan hal yang luar biasa karena baru pernah terjadi dalam kerja partai-partai politik yang notabenenya merupakan hal mutlak seorang ketua umum partai,” kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintah Daerah, Syamsudin Seknun, mewakili Ketua DPW NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang turut ikut dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu malam (15/6/2022).

    Baca juga:  September, Pemprov Papua Barat Upayakan Serapan Anggaran di Atas 50 Persen

    Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Surya Paloh, Rabu (15/6/2022) malam.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Bakal Kembangkan Potensi Wisata Pulau Fani

    Politisi muda ini mengungkapkan bahwa DPW NasDem Papua Barat telah menyiapkan tiga nama kader terbaik partai gerakan perubahan ini untuk disampaikan dalam rapat pleno nantinya.

    “Yang jelas sudah ada tiga nama kader terbaik Partai NasDem sebagai bakal calon presiden yang akan diusulkan DPW Papua Barat. Nama ini akan disurvei oleh lembaga survei internal terkait elektabilitasnya,” ucap Syamsudin.

    Baca juga:  Surya Paloh Tunjuk Dominggus jadi Ketua Partai NasDem PBD, Diminta Segera Konsolidasi

    Dalam pembukaan Rakernas, Surya Paloh berharap kepada seluruh DPW agar mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi pemilihan presiden (pilpres) serta pemilihan legislatif (pileg) nanti.

    Ia punya keyakinan penuh bahwa partai yang punya mendorong politik tanpa mahar ini akan menjadi salah satu peserta pemenangan pemilu nanti, baik untuk pilpres maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tiap provinsi dan kabupaten/kota. (*/Red)

    Latest articles

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas pembangunan itu yakni mendorong kesejahteraan dan mewujudkan infrastruktur ekonomi rakyat. Hal...

    More like this

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...