26.2 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Kongres KNPI ke-XVI: Samy Saiba Sebut Haris Punya Kans, tapi Dinamis

    Published on

    SOFIFI, linkpapua.com- Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XVI dibuka oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Aula Kantor Gubernur Sofifi, Minggu (15/5/2022). Abdul Gani berpesan kongres harus melahirkan pemimpin yang punya visi masa depan.

    “Selamat datang di kota kecil (Maluku Utara) para peserta kongres dari seluruh Indonesia. Kita harap kongres yang digelar melahirkan calon pemimpin pemuda yang mampu berkotribusi positif bagi bangsa dan negara,” kata Abdul Gani.

    Ia pun mengapresiasi kerja pemuda yang mempersiapkan kegiatan kongres yang dibuka di Sofifi dan rangkaian kegiatannya di Kota Ternate dalam waktu yang relatif singkat.

    Baca juga:  Stok Minyak Goreng Curah Kosong, Satgas Pangan Polda PB: Harga Pangan Stabil

    “Saya menyampaikan bahwa Pemuda harus bisa, seperti kata Bung Karno, berikan saya 10 pemuda maka akan ku guncang dunia,” tuturnya di tengah riuh tepuk tangan para peserta kongres.

    Ketua DPP KNPI Haris Pertama menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan seluruh masyarakat yang telah menyiapkan kongres ini dengan baik. Penyambutan masyarakat dan pemerintah Malut kata Haris, sangat luar biasa.

    “Saya menyampaikan terima kasih kepada ayahanda Gubernur dan seluruh masyarakat Maluku Utara yang telah menyiapkan segalanya demi terselenggaranya Kongres ke XVI,” ucapnya

    Baca juga:  Jokowi Sebut Pelajar yang Sudah Divaksin Bisa Ikut PTM

    Sebelum pembukaan kongres, Perwakilan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kota seluruh Indonesia dan DPD KNPI provinsi bersama perwakilan pemuda yang mengenakan baju adat daerah melakukan tabur tanah dan air di Tugu Pemuda di Sofifi.

    Ketua KNPI Papua Barat, Samy DJ Saiba memuji penyelenggaraan seremoni kongres dan sambutan hangat pemerintah dan masyarakat Maluku Utara. Menurutnya, penyambutan ini menunjukkan besarnya harapan publik pada KNPI.

    “Ini sebagai tanda kehormatan bagi kami dengan keramahan pemerintah dan masyarakat di Maluku Utara,” kata Samy.

    Baca juga:  Alokasi Otsus 2021 dikurangi, Kepala Daerah Wilayah Sorong Raya Protes

    Ditanya soal kongres dan figur kuat, Samy menyebut kans Haris Pertama masih terbuka lebar untuk memimpin KNPI. Meski menurutnya di KNPI punya banyak figur-figur potensial.

    “Saya kira bung Haris masih punya peluang untuk jadi ketua yang kedua kali. Kami di Papua Barat tetap dinamis sesuai dinamika forum,” ucapnya.

    Seremoni pembukaan kongres dihelat dengan selingan tarian adat Maluku Utara. Sebagai tanda penghormatan Gubernur Malut menyematkan syal kepada Ketua KNPI Papua Barat dan seluruh Ketua DPD KNPI dari seluruh provinsi. (LP2/red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...