25.9 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bupati Hermus Buka Palang di Puskesmas Wosi: Tak Ada Lagi Konflik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Kabupaten Manokwari Papua Barat Hermus membuka palang yang masih melintang di pintu Puskesmas Wosi, Selasa (26/3/22). Selama kurang lebih sebulan lamanya puskesmas ini disegel warga.

    Warga menyegel puskesmas sebagai aksi protes atas pengangkatan kepala puskesmas setempat. Palang akhirnya dibuka setelah Bupati Hermus memenuhi tuntutan warga untuk mengganti kepala puskesmas.

    Hermus sekaligus mengangkat pejabat baru yakni Seffina Safkaur. Seffina menerima SK pengangkatan, kemarin, sebagai Plt Kepala Puskesmas Wosi.

    Baca juga:  Warna-warni HUT Manokwari ke-123: Momen Berbagi, Semangat Heterogen

    Bupati mengatakan pergantian pejabat fungsional di Puskesmas Wosi dimaksudkan menindaklanjuti keresahan yang selama ini terjadi, yang mengakibatkan Puskesmas Wosi ditutup beberapa waktu lalu.

    Bupati juga mengambil keputusan pergantian pejabat ini, setelah munculnya perselisihan antar tenaga medis, yang membuat pelayanan kesehatan di tengah masyarakat terhenti.

    Bupati Hermus mengganti kepala Puskesmas Wosi, agar dapat meredam konflik internal yang terjadi, sehingga pelayanan kembali berjalan. Mereka juga diminta berjanji akan terus bersatu melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan di puskesmas.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Tegaskan TPP Dibayarkan Sesuai Mekanisme

    Bupati Hermus mengaku, saat ini pemerintah Kabupaten Manokwari, Papua Barat memastikan pelayanan di Puskesmas Wosi telah kembali berjalan normal.

    “Penunjukkan kepala puskesmas yang baru ini adalah orang yang netral yang tidak melihat ke satu pihak,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Manokwari Dapat Dana Rp10 M dari Kemenkeu

    Hermus mengaku, pergantian pejabat tersebut, sesuai dengan amanat Undang-undang dan asas profesionalitas. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan kinerja administrasi setiap pemerintah daerah untuk bisa baik dan bermanfaat.

    “Sesungguhnya pergantian jabatan kepala puskesmas dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat,” katanya.

    Hermus berharap pergantian ini juga dapat memastikan kinerja administrasi lebih bermanfaat. Bahkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari. (LP8/red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...