27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Ini Harapan Petrus Kasihiw Untuk Penjabat Bupati Bintuni

    Published on

    BINTUNI – Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiuw, mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjabat tugas sementara selama dirinya cuti Pilkada. Siapa pun orangnya, ia berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.

    “Saya tidak tahu, kebijakannya ada di tangan gubernur. Tetapi saya yakin orang yang ditunjuk sesuai pertimbangan yang matang oleh bapak gubernur,” bebernya, Kamis (24/9/2020).

    Baca juga:  Persit Kodim Bintuni Gelar Penyuluhan Kesehatan ke Warga Kampung Tirasay

    Menurutnya terdapat sejumlah agenda penting yang harus dijalankan penjabat bupati, diantaranya Bapem Perda digodok menjadi Raperda. Progres pencapaiannya harus dilaporkan ke Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri.

    “Proses itu harus tetap jalan, kalau terhenti kita bisa merugi. Saya dan wakil bupati cuti hingga 6 Desember,” paparnya.

    Baca juga:  Ketua KPU Bintuni Ingatkan Protokol Kesehatan Selama Masa Kampanye

    Selain itu, salah satu tugas besar yang akan dihadapi penjabat Bupati Bintuni adalah Covid-19, yang peningkatan kasusnya kian meresahkan. Ia berharap orang yang ditunjuk sebagai penjabat, mampu bertugas nantinya.

    “Tentu kami siap memberi masukan kepada penjabat sementara nanti. Langkah awal sudah kami lakukan dan untuk sementara waktu kami akan cuti,” singkatnya.

    Baca juga:  Tegas! Legislator Teluk Bintuni Yasman Yasir: Jangan Rekrut Tenaga Kerja dari Luar Daerah

    Ir. Petrus Kasihiw dan wakilnya Matret Kokop, mengambil cuti karena bertarung dalam Pilkada Teluk Bintuni 2020. Tentu banyak tugas yang ditinggalkan dan diharapkan bisa dilanjutkan oleh penjabat sementara nanti. (LPB5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...