26.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Hari Ini Penyidik Polres Manokwari Jemput Pengunggah Ujaran Rasis di Yapen

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penyidik Polres Manokwari telah bergerak ke Waropen, Kepulauan Yapen, Papua untuk menjemput pengunggah ujaran rasialis di medsos yang diduga menghina suku Arfak. Pelaku berinisial ES saat ini telah diamankan Polres Waropen.

    “Terduga pelaku ES kan sudah pindah ke Waropen, kemarin sudah diamankan di Polres Waropen. Sekarang tim sedang bergerak untuk menjemputnya,” kata Kapolres Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom, Selasa (1/3/2022).

    Baca juga:  Warga Kampung Mandopi Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai

    Menurut Parisian, pihaknya juga akan memanggil sejumlah saksi. Termasuk akun yang pertama menyebarkan unggahan yang rasis tersebut di Facebook.

    Parisian merinci, penyidik sudah memeriksa sebanyak 4 saksi. Sedangkan terduga pelaku dikenakan pasal 45 A UU Tahun 2019 tentang ITE.

    Baca juga:  Didominasi 'Knalpot Bising', Polres Manokwari Limpahkan 112 Berkas Tilang

    “Kita tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Polres Manokwari,” ucapnya.

    Dia mengimbau agar masyarakat tetap mempercayakan persoalan ini kepada polisi. Pihaknya kata Parisian akan menanganinya secara profesional.

    Sementara, aksi mengecam unggahan rasis sempat digelar di Manokwari. Aksi pemalangan jalan Trans Papua Barat di Distrik Warmare berlanjut, Selasa (1/3/2022).

    Baca juga:  Tersangka Pemasok Sabu-Sabu ke Penambang Ilegal Pegaf Dilimpahkan ke Kejaksaan

    Namun menurut Parisian massa sudah bubarkan diri. Aksi tersebut kata dia, merupakan lanjutan dari aksi mengecam ujaran terhadap Suku Arfak di Manokwari yang di unggah oleh salah satu akun Facebook dua hari lalu. (LP2/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik Masni yang terdampak banjir kali Wariori. Hermus dihadapan warga menyampaikan...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...