26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Komunitas Kopi Manokwari, Majukan Kopi Asli Papua, Rekrut Generasi Penerus Bangsa

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komunitas Kopi Manokwari mulai memperkenalkan produk kopi dari Warmare Distrik Wauw. Hal itu dibuktikan dengan mengikuti pameran BKOW Papua Barat.

    Salah seorang pengurus Komunitas Kopi Manokwari Maikel Mansoben mengatakan, dengan adanya komunitas ini, ia berharap agar masyarakat bisa mengetahui bahwa Kopi Manokwari juga memiliki rasa yang sangat enak dan tidak kalah jauh dengan produk kopi yang ada di daerah barat.

    Baca juga:  Raih Suara Terbanyak DPD RI Papua Barat, Lamek Dowansiba Ungguli 2 Petahana

    “Komunitas Kopi Manokwari bukan hanya berbicara masalah jualan tetapi juga bagaimana menanamkan edukasi kepada orang tua agar jangan terobsesi untuk anaknya harus menjadi ASN atau lain sebagainya,” katanya.

    “Akan tetapi dengan mengajarkan anak sebagai barista merupakan bekal untuk masa depan dan terhindar dari hal-hal yang kurang bagus. Selain mendapat ilmu para barista remaja di Komunitas Kopi Manokwari juga mendapat uang dari berjualan kopi,” tambahnya.

    Baca juga:  Tolak DOB, Mahasiswa Gelar Aksi Depan Kampus Unipa Manokwari

    Barista remaja yang masuk di Komunitas Kopi Manokwari, kata dia, masih berusia sekitar 15 sampai 16 tahun, tapi mempunyai semangat untuk belajar sekaligus berjualan kopi sambil mengisi waktu yang kosong.

    Baca juga:  Kepala Dinkes Papua Barat Soroti Kabupaten Tak Konsisten Laporkan Kasus ISPA

    “Komunitas Kopi Manokwari berharap ke depan bisa mendapat perhatian dari pemerintah. Alat-alat yang dimiliki komunitas ini masih kurang dan butuh tambahan alat agar para barista remaja asli Papua dapat mengembangkan Ilmu sebagai barista dan membawa nama produk kopi Manokwari sebagai salah satu kopi asli Papua,” jelasnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...