29.4 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.4 C
Manokwari
More

    Usai Dibobol Maling, KPU PB akan Tambah Personel Keamanan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Peristiwa pembobolan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat belum lama ini mendapat perhatian luas. Untuk mencegah agar peristiwa tidak berulang, akan ada penambahan personel pengamanan..

    “Memang peristiwa pembobolan itu juga karena ada kelalaian dari kita. Sehingga untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali, maka akan ada penambahan personel keamanan. Kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar bisa membantu memback up pengamanan di kantor KPU Papua Barat,” ujar Sekretaris KPU Papua Barat Michael Mote, Kamis (27/1/2022).

    Baca juga:  Ratusan Personel Naik Pangkat, Kapolda Papua Barat Ingatkan Profesionalisme

    Dia mengungkapkan sesuai standar pengamanan, seharusnya kantor KPU tingkat provinsi dijaga oleh setidaknya 6 petugas keamanan.

    “Memang saat ini kita hanya punya 2 petugas keamanan. Tetapi dengan kejadian itu sudah ada perintah dari pimpinan untuk menambah petugas keamanan menjadi 6 orang. Nantinya akan dibuat jadwal sehingga petugas keamanan itu stand by 24 jam di kantor KPU. Misalnya setiap shift 2 orang,” tambahnya.

    Baca juga:  Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Teluk Bintuni Molor

    Michal mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Polda Papua Barat yang berhasil menangkap pelaku pembobolan kantor KPU.

    Baca juga:  KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    “Kita serahkan proses hukum yang berjalan agar menjadi perhatian bersama,” jelas dia.

    Polda Papua Barat telah menangkap 3 tersangka yang diduga kuat melakukan pembobolan kantor KPU Papua Barat. Ketiga tersangka sudah ditahan di Mapolda Papua Barat untuk proses hukum lebih lanjut.(LP3/Red)

    Latest articles

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06 Manokwari menggelar halal bi halal di halaman sekolah Jl Aru,...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...