27.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Puji Pencapaian TNI di Papua Barat Selama 2021

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan apresiasi kepada jajarannya atas pencapaian di 2021. Ia berharap, 2021 menjadi tonggak menuju kinerja yang lebih baik di 2022.

    Ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan pengarahan kepada para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang digelar secara virtual dari ruang Posko Makodam, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (5/1/2022).

    Menurut Pangdam, kegiatan pengawasan dan pengendalian perlu dilaksanakan. Sehingga perintah yang turun dari komando atas dapat tersalurkan dengan baik.

    Baca juga:  TNI Bantah Prada Enom Ditembak Mati OPM: Dia Meninggal Lakalantas

    “Kita harus peka terhadap perintah pimpinan dan perintah tersebut sampai kepada para prajurit yang paling bawah,” ujarnya.

    Pangdam menyampaikan terima kasih kepada jajarannya karena tahun 2021 dilewati dengan baik. Dengan penuh perjuangan, dinamika dengan suka dan duka.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan selama periode 2021 berjalan dengan baik aman dan lancar. Kinerja seluruh jajaran terus menunjukkan pencapaian positif.

    Baca juga:  PLN Listriki 2 Kampung di Pegaf, Target di 6 Kabupaten

    Namun, Pangdam tetap berharap jangan cepat berpuas diri. Personel harus terus meningkatkan kapasitas dirinya. Bekerja untuk kepentingan masyarakat dan negara.

    “Kejadian-kejadian tahun 2021 yang telah berlalu membuat kita semuanya harus lebih siap dan waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah Papua Barat. Tahun 2022 harus lebih baik dari sebelumnya,” kata Pangdam.

    Baca juga:  Tiga Ponpes Wakili Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Liga Santri Piala Kasad

    Pada kesempatan ini juga disampaikan kebijakan-kebijakan dan berbagai program terkait dengan pergantian pimpinan. Di antaranya pergantian Panglima TNI dan Kasad yang baru terkait dengan penanganan di wilayah Papua dan Papua Barat.

    Rapat virtual juga diisi agenda dengan mendengarkan paparan yang disampaikan oleh para Danrem serta para Dandim jajaran Kodam XVIII/Kasuari. (LP2/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...