27.7 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Hari Pertama Berkantor di 2022, Bupati Manokwari Sidak Kantor Disdik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Bupati Manokwari Hermus Indou mengawali tahun ini dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Senin (3/1/2022) di sejumlah OPD.

    OPD pertama yang disidak adalah Dinas Pendidikan Manokwari. Dalam sidak tersebut bupati melihat kehadiran pegawai mencapai 70 persen. Selain melakukan sidak, Hermus juga menggelar tatap muka dengan kepala dinas dan staff setempat.

    Hermus menyampaikan tujuan sidak untuk memastikan kehadiran para pegawai baik itu ASN maupun tenaga honor.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Ajukan Rp1,3 Triliun APBD Induk 2023

    ”Kehadiran harus terus ditingkatkan, apalagi dinas Pendidikan merupakan OPD strategis dan mengurus sekolah-sekolah. Setidaknya jam 8 harus sudah ada dikantor seperti jam masuk sekolah. Sebagai instansi yang mengelola Pendidikan harus selalu siap,” ujar bupati.

    Diungkapkan Hermus, dengan mendatangi setiap OPD untuk melihat kebutuhan SDM sesuai dengan kebutuhan sebagai penyelenggara Pendidikan.

    Baca juga:  Fajar Fathur Rahman Diarak Keliling Manokwari, Hermus Janjikan Bonus

    ”Kalau memang ada kebutuhan pegawai bisa disampaikan melalui BKD agar SDM yang dibutuhkan memadai. Saya juga ingin melihat saran dan pra sarana di kantor ini. Memang saya melihat kapasitas di kantor ini terbatas,”ungkapnya.

    Plt Kepala Dinas Pendidikan Manokwari Marthinus Dowansiba mengakui dengan menempati kantor sementara ini pelayanan tidak bisa diberikan dengan maksimal.

    “Pasalnya jumlah ruangan yang tersedia tidak memadai untuk digunakan oleh pegawai. Memang dengan kondisi kantor sementara ini mengganggu pelayanan kita. Bapak Bupati juga sudah melihat itu secara langsung,”,ungkapnya.

    Baca juga:  PKM Manokwari Bagi-bagi Takjil di Traffic Light Wosi

    Bupati juga memerintahkan agar Dinas Pendidikan bisa menyewa tempat yang memadai. Dinas Pendidikan Manokwari sejak 3 tahun terakhir menempati eks kantor distrik Manokwari Barat karena kantor dinas Pendidikan yang terletak di jalan Pahlawan terbakar.(LP3/ Red)

    Latest articles

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari (KKSM) di Hotel Valdos, Manokwari, Rabu (1/5/2024). Di kesempatan itu...

    More like this

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat Daya

    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas...

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....