28.6 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Kapolda Sebut Bintara Afirmasi Bisa Ditempatkan di Luar Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dalam pekan ini ratusan bintara afirmasi kepolisian akan kembali ke Papua Barat usai menjalani pendidikan di sejumlah Sekolah Polisi Negara (SPN) di Indonesia. Di Polda PB mereka akan digembleng lagi selama sebulan.

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan usai menjalani pendidikan, para bintara tersebut akan kembali menjalani pelatihan di Mapolda Papua Barat.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Sambut HUT Bhayangkara: Gelar Baksos, Salurkan Bansos

    “Para bintara ini akan menjalani pelatihan sekitar sebulan yang dipusatkan di Mapolda Papua Barat. Ini penting untuk mematangkan lagi ilmu yang sudah didapatkan selama menempuh Pendidikan di SPN masing-masing,” ujar Sihombing, Rabu (22/12/2021).

    Dijelaskannya dalam pelatihan tersebut nantinya akan ada transfer ilmu dari para jajaran di Polda Papua Barat. Untuk penempatan tugas para bintara menurut kapolda, pihaknya masih berkoordinasi dengan Mabes Polri.

    Baca juga:  Irjen Daniel Pamit, Irjen Jhonny Siap Lanjutkan Komitmen di Polda Papua Barat

    “Untuk penempatannya kita masih menunggu arahan dari pimpinan kami, bisa jadi ditempatkan di Polda lainnya. Tetapi itu masih menjadi wacana,” tambah Sihombing.

    Baca juga:  Kunjungi Maybrat, Kapolda Papua Barat Ingatkan TNI-Brimob Tetap Waspada

    Kapolda meminta agar para orang tua maupun keluarga tidak melakukan penjemputan para bintara afirmasi ini di bandara. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

    Setelah menjalani pelatihan di Polda PB barulah para bintara tersebut akan diberikan cuti untuk berkumpul bersama keluarga sebelum penempatan tugas. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...