28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    Bapemperda Matangkan Draft Raperda Dengan Komisi

    Published on

    MANOKWARI- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Manokwari bertemu dengab Komisi-komisi di untuk mematangkan draft Rancangam Peraturan Daerah (Raperda) yang menjadi inisiatif komisi.

    ” Sesuai dengan ketentuan proses atau tahapan penyusunan perda harus diinformasikan kepada anggota dewan lainnya sekaligus memberikan penjelasan terhadap raperda yang diusulkan itu. Setidaknya substansi raperdanya bisa diketahui agar mendapat masukan dan saran. Ini penting untuk menguatkan raperda yang diusulkan,” jelas ketua Bapemperda DPRD Manokwari Romer Tapilatu Rabu (16/9/2020)

    Baca juga:  BKPRMI Manokwari Gelar Aksi Bersih-bersih TPU Islam Pasir Putih

    Nantinya dari 7 raperda yang menjadi inisiatif DPRD tahun ini, 3 raperda menjadi prioritas untuk ditetapkan dimasa sidang ini.

    Baca juga:  Bawaslu Papua Barat Kabulkan Gugatan Bakal Calon Anggota DPD RI Suyanto

    “Masa sidang ini 3 raperda yang jadi prioritas untuk bisa diselesaikan. Karena ada 3 raperda juga jadi inisiatif eksekutif. Kalau 4 raperda lainnya yang jadi inisiatif dewan akan dilakukan dimasa sidang berikut ditahun ini sambil menunggu kajian lebih lanjut. Karena memang agak berat,” tambah dia.

    Baca juga:  Pesan Berantai Soal KKB, Kapolres Manokwari Minta Masyarakat Tetap Tenang

    Diungkapkan politisi PKPI itu salah satu raperda yang menjadi prioritas adalah raperda tentang pemberdayaan koperasi mikro kecil dan menengah.(LPB3/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...