26.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Wonggor Tepis DPR PB Main Proyek: OPD Jangan Asal Catut

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Beberapa waktu terakhir DPR Papua Barat diterpa isu tak sedap. Para legislator dituding terlibat main proyek di sejumlah OPD.

    Isu ini ditepis Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. Berbicara kepada wartawan, Jumat (22/10/2021), ia menegaskan bahwa DPR tak pernah terlibat titip menitip proyek di OPD.

    “Paket pekerjaan yang ada itu jangan selalu mencatut nama DPR Papua Barat. Bahwa ini Dewan Provinsi punya dan seterusnya. Karena ada beberapa dinas di pemprov yang kami dapat info dari asosiasi dan pengusaha asli Papua menginformasikan. Setelah kami cek bukan paket titipan dari DPR-PB,” tegas Wonggor.

    Baca juga:  Distrik Prafi Borong Juara Lomba Pengendalian Inflasi Pangan Papua Barat 2023

    Wonggor membeberkan ini ulah pimpinan OPD di Pemprov Papua Barat. Mereka diduga ingin bermain proyek dengan mencatut nama pimpinan dan anggota DPR.

    Kata Wonggor, dari informasi yang diterima, nama DPR dicatut menitipkan pekerjaan dan masuk dalam DPA. Di sana disebutkan bahwa proyek itu milik wakil rakyat. Padahal sambung Wonggor, itu sama sekali tidak benar.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Prancis Umumkan Coret Karim Benzema

    Diakui Wonggor bahwa ada paket pekerjaan dari anggota DPR Papua Barat. Tetapi itu masuk dalam aspirasi.

    “Tidak semua paket pekerjaan itu aspirasi. Sehingga pimpinan OPD jangan gunakan kesempatan untuk kepentingan pribadinya,” ketusnya.

    Orang nomor satu di lembaga legislatif Papua Barat itu tidak membeberkan nama kepala OPD yang diduga mencatut nama Dewan. Namun ia mengingatkan agar aksi itu dihentikan.

    Baca juga:  Ketua DPR PB Orgenes Wonggor Ingin Anggota MRP Dilantik Paling Lambat Pertengahan Oktober

    Politisi Golkar ini juga meminta agar kepala OPD terbuka kepada para pengusaha. Terutama asli Papua. Menurut Wonggor ini penting agar program yang diusulkan pemerintah dan legislatif lebih transparan.

    “Kan ada usulan dari pemerintah daerah dan juga dari anggota Dewan. Jadi terbuka saja kepada para pengusaha,” pungkasnya. (*/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...