27.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Razia Gabungan TNI/Polri Jaring Puluhan Kendaraan di Manokwari, Sajam-Miras Ikut Diamankan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Operasi gabungan TNI/Polri pada Sabtu malam (9/10/2021) menjaring puluhan kendaraan bermotor dengan berbagai pelanggaran.

    Operasi yamg dipusatkan di Jalan Trikora Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, ini mulai ditingkatkan untuk merespons keluhan masyarakat atas aksi balapan liar yang kerap terjadi terutama pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

    Baca juga:  Chris May Terpilih Sebagai Ketua AMPI Manokwari

    Kapolres Manokwari melalui Kasatlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas, mengatakan dalam operasi tersebut terdapat 45 kendaraan yang ditilang dengan berbagai pelanggaran, seperti menggunakan knalpot racing, kendaraan tanpa dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan tidak membawa SIM.

    “Patroli malam hari ini mencegah aksi balapan liar dan mengantisipasi tindakan pidana lainnya. Selain itu, ada 30-an unit yang kami berikan teguran karena pengendara tidak pakai helm,” jelas Ohoimas.

    Baca juga:  Jelang Kedatangan Waterpauw, Kapolres: tak Ada Pengamanan Spesial, Manokwari Kondusif

    Selain penindakan, aparat gabungan juga melakukan tindakan persuasif berupa teguran. Dalam operasi, kata dia, Satlantas menggandeng Tim Avatar Satreskrim, Sabhara Polres Manokwari, dan beberapa anggota POM TNI-AD.

    Baca juga:  Jadi Kurir Ganja, Pemuda Ini Diamankan Polres Manokwari

    Keterlibatan Tim Avatar ini sebagai upaya mendeteksi penggunaan kendaraan hasil tindakan pencurian. Sementara, keterlibatan POM untuk menindak anggota TNI yang ditemukan melanggar aturan berkendara.

    Dalam operasi itu juga ada empat senjata tajam (sajam) jenis pisau yang berhasil diamankan. Selain senjata tajam, tim juga menyita 12 botol minum keras (miras) pabrikan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...