27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Tegas! Legislator Teluk Bintuni Yasman Yasir: Jangan Rekrut Tenaga Kerja dari Luar Daerah

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Yasman Yasir, meminta agar pihak perusahaan memprioritaskan para pencari kerja (pencaker) yang ada di Teluk Bintuni. Bukan malah menerima pencaker dari luar daerah.

    Yasman Yasir mengatakan, di masa pandemi ini seluruh sendi perekonomian ikut terdampak. “Apalagi di masa pandemi ini, kami pihak DPRD Teluk Bintuni memperhatikan pihak-pihak perusahaan itu. Jangan rekrut tenaga kerja dari luar Teluk Bintuni karena kami di sini juga butuh pekerjaan,” tegas Yasman, Senin (5/7/2021).

    Baca juga:  Pengumuman! Teluk Bintuni Bakal PSBB Lagi

    Sang legislator juga menepis tudingan warganet di media sosial yang mengatakan bahwa DPRD Teluk Bintuni tidak pernah memperhatikan tenaga kerja. “Ada juga yang menyampaikan bahwa pihak DPDR ada main mata dengan pihak pemda dan perusahaan. Mana buktinya? Itu tidak benar sama sekali,” ucapnya.

    Baca juga:  Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolres Teluk Bintuni: Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja

    Dewan, lanjut Yasman Yasir, bahkan telah beberapa kali memanggil Distransnaker Teluk Bintuni untuk membahas soal tenaga kerja.

    “Kritik itu sah-sah saja, tapi tidak boleh langsung menuduh dan menghakimi DPRD. Kami sangat peduli soal tenaga kerja untuk adek-adek kita,” ujarnya.

    Baca juga:  Jadi Pusat Koordinasi, Satgas Covid-19 Teluk Bintuni Dirikan Posko Baru

    “Kepada Distransnaker juga pihak perusahaan, alangkah baiknya saat membutuhkan tenaga kerja, baiknya diumumkan lewat media yang benar yang dapat dipercaya. Ini agar tidak menciptakan kegaduhan di kalangan masyarakat atau adek-adek kita yang sedang mencari pekerjaan,” tutupnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...