27 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27 C
Manokwari
More

    Tidak Ada Lawan, Petronella Kambuaya Aklamasi Jadi Ketua Golkar Kota Sorong

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Petronella Kambuaya terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar Kota Sorong berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung pada Senin (21/6/2021). Ketua DPRD Kota Sorong itu terpilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal.

    KaratekerKetua DPD Partai Golkar Kota Sorong, Selviana Wanma, menyampaikan dari sejumlah bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran, hanya Petronella yang dinyatakan lolos verifikasi.

    Baca juga:  Dana Hibah Belum Cair, KONI Papua Barat: Persiapan Kita Menuju PON Terhambat

    “Ada empat bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dari empat orang, yang memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART Partai Golkar, yaitu mendapat dukungan minimal 30 persen dari pemiliki suara dalam Musda, hanya Ibu Petronella Kambuaya,” ungkap Selviana.

    Dijelaskannya, sesuai dengan verifikasi, Petronella mendapat dukungan 12 suara peserta Musda. Dengan begitu, tidak bisa dilaksanakan voting sehingga diputuskan Petronella terpilih secara aklamasi.

    Baca juga:  Operasi Ketupat 2021, Gubernur Dominggus Singgung Badai Corona di India

    “Dari 12 pemilik suara dalam Musda yang terdiri dari 10 komdis dan 2 organisasi sayap, semuanya memberikan dukungan kepada Ibu Petronella Kambuaya. Dengan telah terpilihnya ketua, maka selanjutnya akan menyusun pengurus yang nantinya akan dilantik oleh Ketua DPD I Golkar Papua Barat. Tugas saya juga sebagai karateker telah selesai,” terangnya.

    Baca juga:  Cakupan Vaksinasi Covid-19 Capai 18,10 Persen, Gubernur Papua Barat Terus Ingatkan Prokes

    Golkar Kota Sorong sendiri menjadi kepengurusan tingkat II Golkar di Papua Barat pertama yang menggelar Musda pasca diturunkannya 9 ketua karateker. Untuk kabupaten lainnya dijadwalkan akan digelar dalam beberapa waktu ke depan.

    Setelah melaksanakan tugas sebagai karateker Ketua Kota Sorong, Selviana Wanma, akan kembali pada posisinya sebagai Sekretaris DPD I Golkar Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...