28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    58 Personil Kodim 1801/Manokwari Naik Pangkat

    Published on

    Manokwari- sebanyak 58 personil Kodim 1801/Manokwari, terdiri dari 1 orang Perwira pertama (Pama), 39 orang Bintara, 18 orang Tamtama mendapat  kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat berdasarkan Keputusan Dandim 1801/Manokwari terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020.

    Dandim 1801/Manokwari,  Kolonel Arm Airlangga memimpin upacara tradisi korp rapot kenaikan pangkat di Makodim 1801/Manokwari, Jumat, (09/10/2020).

    Baca juga:  Ratusan Kafilah Ramaikan MTQ X Kabupaten Manokwari

    Dandim mengatakan upacara tradisi korp rapot kenaikan pangkat merupakan acara yang bertujuan sebagai wujud bentuk rasa syukur dan kebanggaan Prajurit atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

    Lanjutnya, harus disadari bahwa kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan tersebut tentunya melahirkan tuntutan dan konsekuensi yang lebih, seiring dengan bertambahnya pangkat/golongan.

    Baca juga:  Pekerja Swasta di Manokwari Ditangkap karena Mencuri Motor, Begini Modusnya

    “ Untuk itu kenaikan pangkat dan golongan ini patut disyukuri serta dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja, ” ungkapnya.

    Turut hadir dalam upacara korp rapot kenaikan pangkat, Ketua Persit KCK cabana XII Dim Manokwari dan pengurus, Para Perwira Staf, Danramil serta Anggota Bintara dan Tamtama Kodim 1801/Manokwari.

    Baca juga:  Kembali Pimpin STIH Manokwari, Peningkatan SDM Dosen Jadi Prioritas

    Kegiatan diakhiri acara tambahan siraman bunga, pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara kepada para penerima kenaikan pangkat dan Ramah Tamah berada ditaman Staf Kodim 1801/Manokwari. (LPB7/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...