27.8 C
Manokwari
Senin, Juli 22, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    5.115 pasien COVID-19 Papua Barat berhasil Sembuh

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Provinsi Papua Barat terus bertambah dan kini sudah mencapai 5.115 orang.

    “Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Papua Barat terus meningkat. Saat ini sudah mencapai 90,7 persen,” kata Juru bicara penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap, Rabu (16/12)

    Ia mengutarakan secara akumulatif kasus konfirmasi positif di Papua Barat saat ini tercatat mencapai 5.641 orang. Dari jumlah itu 5.115 diantaranya berhasil sembuh.

    “Hari ini ada tambahan 30 orang pasien yang berhasil sembuh. Masing-masing dari Kota Sorong 11 orang, Kaimana delapan, Manokwari tujuh, Manokwari Selatan tiga dan satu dari Fakfak,” sebut Arnold.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Desak Pemerintah Bangun Gedung Layak SDN 34 Mainda Pegaf

    Ia mengungkapkan bahwa untuk daerah-daerah di Papua Barat yang memiliki catatan temuan kasus tinggi, angka kesembuhan pasien rata-rata sudah diatas 90 persen.

    “Ada lima daerah yang memiliki catatan kasus cukup tinggi dibanding daerah lain di Papua Barat yakni Kota Sorong, Manokwari, Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong dan Raja Ampat angka kesembuhan yang sudah diatas 90 persen,” ucap Tiniap lagi.

    Baca juga:  Dominggus Akui Peran Besar Suku Byak Bangun Papua Barat

    Sedangkan untuk kasus kematian, lanjut Arnold, pasien positif COVID-19 di Papua Barat yang meninggal dunia tercatat sebanyak 98 orang atau 1,7 persen dari total kasus konfirmasi positif.

    “Kita bersyukur angka kematian pasien COVID-19 di Papua Barat tergolong rendah dibanding daerah lain di Indonesia. Artinya imunitas masyarakat di sini cukup bagus dan harus terus dijaga,” ujarnya.

    Baca juga:  Waterpauw Serahkan Satya Lencana dan SK Kenaikan Pangkat kepada Ratusan ASN

    Arnold juga mengajak seluruh komponen untuk terus mewaspadai penularan COVID-19. Meskipun angka kesembuhan terus meningkat, namun catatan kasus masih terjadi di Papua Barat.

    Pada 16 Desember 2020 ini terdapat 14 kasus baru di provinsi ini, masing dari Manokwari 11 kasus, dua di Kota Sorong serta satu kasus di Teluk Bintuni.

    “Kasus baru masih ditemukan. Protokol kesehatan tetap wajib meskipun program vaksinasi akan segera dilakukan pemerintah,” demikian Arnold Tiniap. (LPB1/red)

    Latest articles

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat memetik merica di kebun miliknya. Nely diduga ditembak oleh suaminya...

    More like this

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...

    Instruksi Ali Baham ke OPD: Agustus Serapan Anggaran Harus di Atas 50%

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan seluruh perangkat daerah...