25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    170 Calon Jamaah Haji Asal Manokwari Ikuti Manasik Haji

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Ratusan calon jamaah haji asal Manokwari mengikuti manasik haji yang digelar seminggu kedepan di aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Manokwari Senin (22/4/2024).

    Kepala Kantor Kemenag Manokwari Saul Nauw mengungkapkan, melalui manasik haji dapat memberikan informasi dan edukasi bagi calon jamaah haji.

    “Bimbingan manasik haji bertujuan untuk lebih memantabkan, menyegarkan juga meningkatkan pengetahuan, pemahaman maupun pengamalan tentang ilmu manasik haji yang berkaitan tentang pelaksanaan ibadah Haji,”ungkapnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Puji Pencapaian TNI di Papua Barat Selama 2021

    Dikatakannya, Para calon jamaah haji akan menerima materi pembinaan selama 1 Minggu, sehingga calon jamaah haji dapat menaati ketentuan dan peraturan yang berlaku baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Telusuri Peredaran Senpi Ilegal Lintas Daerah

    Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan haji merupakan anugerah yang datang dari Allah sebagai bentuk keimanan.

    “Manfaatkan manasik agar dapat mengetahui apa saja yang harua dijalankan selama pelaksanaan haji. Tunaikan ini sebagai hak dan juga kewajiban kita kepada Allah. Semoga amalan haji bapak dan ibu bisa diterima oleh Allah”,ungkap Hermus.

    Baca juga:  Tim Futsal Remas Masjid Al Ikhsan Arfai Juara BKPRMI Cup 2022

    Selain itu, Hermus mengatakan pihaknya akan berupaya agar kedepannya kuota jamaah haji asal Manokwari dapat meningkat. Kabupaten Manokwari mendapat kuota haji sebanyak 165 orang, di tambah 5 orang lansia yang menjadi prioritas.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...