28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Pasar Murah Dibuka di 6 Distrik Manokwari, Bapok Dijual Setengah Harga

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemda Manokwari bekerja sama dengan Pemprov Papua Barat menggelar even pasar murah di Masjid Al-Falah Wosi, Rabu (19/4/2023). Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di enam distrik.

    Kepala Dinas Perindakop dan UMKM Manokwari Yan Ayomi mengungkapkan, pihaknya menyediakan 2.000 paket bapok yang berisikan beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng. Selain itu juga disediakan 500 rak telur.

    Baca juga:  Dinas Perikanan Mansel Salurkan Bantuan Freezer untuk Pedagang Ikan

    ”1 paket bapok dijual dengan harga Rp100.000 dan 1 rak telur Rp40.000. Harga ini merupakan setengah harga dari barang di pasaran. Selain di masjid Al-Falah, pasar murah ini tersebar di 6 distrik,” ungkap Ayomi.

    Baca juga:  Caleg PKS, Mugiyono Tatap Muka Dengan Sejumlah Organisasi di Masni dan Sidey

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengungkapkan, menjelang perayaan Idul Fitri, kebutuhan pangan warga meningkat. Untuk membantu meringankan warga, kegiatan pasar murah ini kemudian digagas.

    “Masih banyak masyarakat yang memiliki pendapatan di bawah rata-rata. Dengan akan memasuki Idul fitri maka ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Memang kita tidak bisa membantu semua kebutuhan masyarakat, tetapi pemerintah berupaya membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat. Ini harus disyukuri,” ungkap Hermus.

    Baca juga:  Asisten II Setda Papua Barat Ingatkan Pimpinan OPD Belajar dari Kasus Sekwan FM

    Hermus berharap, dengan even pasar murah yang tersebar di enam distrik, bapok harga murah ini bisa menjangkau lebih luas ke seluruh lapisan masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...