25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    12 Perwira-Bintara Polres Manokwari Selatan Naik Pangkat

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Sebanyak 12 personel Polres Manokwari Selatan naik pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di halaman Mapolres, Minggu (31/12/2023).

    Upacara dipimpin Kapolres Mansel AKBP Eliantoro Jalmaf. Personel yang naik pangkat terdiri para perwira dan bintara Polri.

    Mereka di antaranya, Iptu Sumaryoko yang naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), Iptu Nuryanto naik menjadi AKP, Ipda Hendrik Alfian Maniagasi naik pangkat menjadi Iptu serta Ipda Baharudin Sofian naik pangka menjadi Iptu.

    Baca juga:  Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Polres Mansel Salurkan Bansos untuk Dua Yayasan

    Selanjutnya, Aipda Michael Tuwomea naik menjadi Aiptu, Aipda Rudi Laibu menjadi Aiptu, Brigpol Yohanes F.A Inuri naik pangkat menjadi Bripka, dan Brigpol Slamet Sutrisno naik pangkat menjadi Bripka. Kemudian, Brigpol Lois AURI pangkat baru Bripka, Briptu Noniong kukus naik pangkat menjadi Brigpol, Bripda Nurul Rahmadania naik pangkat menjadi Briptu, dan Bripda Yusmina Berlin Morin naik pangkat menjadi Briptu.

    AKBP Eliantoro Jalmaf menyampaikan selamat kepada seluruh anggota dan keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini. Ia berharap kenaikan pangkat para personel juga menaikkan kualitas kinerja mereka.

    Baca juga:  Kapolres Mansel Hadiri Rakor Pelaksanaan '1 Juta Vaksin Booster'

    “Semoga dengan kenaikan pangkat diterima bisa meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dan kebahagiaan untuk keluarga,” terang Eliantoro.

    Untuk itu, perlu diyakini bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa dan merupakan hasil jerih payah para anggota yang telah bertugas penuh dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Segera Surati Eksekutif Terkait LKPj Gubernur

    “Perlu disadari pula, bahwa keberhasilan saudara – saudara, yang naik pangkat tentunya tidak terlepas dari peran dukungan dan doa keluarga sebagai pendorong dan pendamping dikala suka dan duka,” ujar Eliantoro.

    Ia menuturkan, pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara kepada anggota Polri. Ini adalah wujud penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Sehingga kata Eliantoro, pangkat harus dijaga dan menjadi kebanggaan setiap anggota Polri dan keluarga. (LP10/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...