27.8 C
Manokwari
Senin, Juli 22, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    10 vaksinator Polda siap bantu vaksinasi COVID-19 di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Sebanyak 10 vaksinator yang disiapkan Polda Papua Barat siap membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi COVID-19 di provinsi ini.

    “10 orang itu terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan yang lain. Selain dari Polda sebagai berasal dari Polres-Polres,” kata Kabid Dokkes Polda Papua Barat, Kombes Pol Sariman, Rabu (16/12).

    Dia menjelaskan penyiapan vaksinator Polda Papua Barat dilakukan sesuai instruksi Mabes Polri. Bulan lalu mereka telah menjalani pelatihan yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.

    Baca juga:  Hari ini, PDIP Manokwari Resmi Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU

    “Peserta yang kita ikutkan pelatihan sata itu dari Polda serta Polres yang sudah punya Urkes (urusan kesehatan). Belum semua Polres punya Urkes, jadi dari Polres yang ikut yang sudah punya Urkes saja,” sebut Sariman.

    Ia mengutarakan Polda Papua Barat siap membantu sumber daya manusia (SDM) pada program vaksinasi daerah ini. Selain vaksinator, Polda juga siap menerjunkan personil pengamanan.

    Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Hermus Apresiasi Kontribusi Polres Manokwari

    Terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Polda menunggu informasi serta instruksi dari pemerintah. Kapan pun dibutuhkan pihaknya siap membantu.

    “Kita juga belum tahu pelaksanaanya kapan. TNI dan Polri, kita menunggu saja. Di pusat yang jadi leader itu Kementerian Kesehatan sedangkan di daerah leadernya Dinas Kesehatan,” ujarnya.

    Baca juga:  Sambut Ramadan, DPD PKS Manokwari Gelar Tarhib

    Ia mengemukanan selain tenaga kesehatan, personil TNI dan Polri pun menjadi prioritas vaksinasi tahap pertama ini. Kendati demikian pihaknya belum mengajukan kuota personil yang akan menjadi sasaran vaksinasi ini

    “Semuanya masih menunggu instruksi pusat. Jika benar ada kuota bagi Polri nanti akan diprioritaskan untuk personil yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin mengungkapkan pihaknya berkomitmen melakukan penegakan...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...