25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Wabup Wondama Harap Rute Pelayaran Wasior-Baubau jadi Atensi PT Pelni

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com- Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy meminta PT Pelni menambah rute pelayaran kapal Pelni yang masuk kota Wasior-Baubau, Sulawesi Tenggara. Rute Wasior-Baubau sebelumnya telah diusul pemerintah daerah karena banyaknya warga asal Baubau yang berdomisili di Teluk Wondama.

    “Kita berharap nantinya ada penambahan rute kapal lagi dari Wasior ke Baubau di Sulawesi Tenggara. Ini penting karena penduduk kita ini banyak dari Sulawesi Tenggara. Mereka mengusulkan kalau bisa ada rute Wasior-Baubau,“ kata Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy usai mengikuti Jalan Sehat dalam rangka HUT BUMN ke-25 di Taman Masasoya Topai Wasior, baru-baru ini.

    Baca juga:  Mambor Tunjuk 12 Kepala Distrik Baru: Kita Ingin Perubahan

    Andi, panggilan karib Wakil Bupati Teluk Wondama mengatakan penambahan rute kapal Pelni yang menyinggahi Wasior dan Baubau bisa menjadi wujud kontribusi BUMN untuk masyarakat Teluk Wondama.

    Baca juga:  Minim Fasilitas, DPRD Teluk Wondama Minta Pemkab Perhatikan SMP Negeri Roon

    “Kalau kapal ini bisa masuk di Baubau, selain arus penumpang mungkin juga barang-barang yang dari sini bisa kita jual ke sana, juga ke Makassar, ke Surabaya dan sebagainya,“ kata eks Kepala Dinas Sosial itu.

    Baca juga:  Data Base Lemah, PMI Papua Barat Perkenalkan Aplikasi Siamo

    Sebagai informasi, Pemkab Teluk Wondama sebelumnya telah mengirimkan surat resmi kepada Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk meminta penambahan rute kapal Pelni yang masuk ke Wasior dengan menyinggahi kota Baubau di Sulawesi Tenggara juga kota Manado di Sulawesi Utara. (Rex)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...