27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Usia 122 Tahun, Manokwari Diharapkan Jadi Contoh Tata Kelola Pemerintahan di Papua Barat

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Tepat 8 November, Manokwari merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 122 tahun. Banyak harapan pada salah satu kabupaten tertua di tanah Papua tersebut.

    Anggota DPR Papua Barat, Mughiyono mengatakan, Manokwari harus menjadi contoh yang positif, terlebih berstatus sebagai ibu kota provinsi Papua Barat.

    “Memasuki usia 122 tahun kita harapkan Manokwari semakin maju dan modern serta terdepan dibandingkan kabupaten lain di Papua Barat. Manokwari harus menjadi contoh dari segala aspek, seperti demografi maupun trias politikanya termasuk juga budayanya dan kerukunan beragama,”ujar dia Minggu (8/11/2020).

    Baca juga:  Parah, Pencemaran di Kali Wariori, DPRD Desak DLHP Segera Uji Sampel

    Terlebih jelang pelaksanan pemilihan kepala daerah, politisi PKS itu berharap Manokwari bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik yang memiliki jiwa visioner.

    Baca juga:  Bupati Harapkan Bansos Dimanfaatkan Dengan Baik

    “Semoga pemimpin yang terpilih nanti bisa menujuk orang-orang di pemerintahan yang punya kemampuan dan kapasitas agar disetiap dinas ada sinergi satu sama lain. Ini penting untuk memajukan kota dan mensejahterakan masyarakat. Yang penting juga adanya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Keberhasilan yang dicapai merupakan keberhasilan bersama,”jelasnya.

    Baca juga:  Kemenag Pantau Hilal di 3 Titik di Papua Barat: 1 Ramadan Jatuh Selasa Besok

    Mugiyono mencatat dalam beberapa waktu ini sejumlah capaian telah berhasil diwujudkan kabupaten Manokwari, mulai dari tata kelola pemerintahan yaitu tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Meskipun begitu masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan, seperti pengelolaan air bersih maupun tata kota.(LPB3/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...