25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Turnamen Catur Yayas Cup 2023 Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Muhammad Nasri, tokoh asal Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kini menetap di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan menggelar turnamen catur bertajuk Yayas Cup 2023.

    Pelaksanaan Yayas Cup 2023 telah mendapat restu Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Teluk Bintuni, Gustav Maniputty, serta Ketua Harian Percasi Teluk Bintuni, Yasman Yasir.

    Nasri mengatakan turnamen catur ini terlaksana untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Selain itu, kata dia, sebagai wadah untuk menghidupkan kembali hobi bermain catur di kalangan warga Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Dari Sabang sampai Merauke, Daftar Nama Anggota Paskibraka 2023 Perwakilan 38 Provinsi

    “Kita sempat vakum beberapa tahun terakhir, namun tahun ini kita bangkit kembali. Turnamen ini juga diadakan di dalam Rutan Bintuni, dengan izin dari pengurus Percasi Teluk Bintuni, yang memungkinkan mereka untuk bermain secara internal,” kata Cecep, sapaan akrab Nasri, di kediaman pribadinya, Distrik Bintuni, Rabu (9/8/2023).

    Baca juga:  Upacara Penurunan Bendera, Wabup Teluk Bintuni Tekankan Nilai-nilai Patriotisme dan Pancasila

    Panitia mencatat 30 peserta bersiap mengikuti turnamen ini. Technical meeting akan berlangsung, Kamis (10/8/2023), sebelum dimulainya turnamen, Jumat (11/8/2023).

    “Para peserta tidak hanya berlomba untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga hadiah-hadiah menarik yang disiapkan oleh panitia,” ungkap Cecep.

    Juara pertama akan mendapatkan trofi serta uang pembinaan Rp2,5 juta. Sementara, juara kedua dan ketiga masing-masing akan membawa pulang hadiah uang pembinaan Rp2 juta dan Rp1 juta. Tidak hanya itu, hadiah pembinaan juga akan diberikan untuk peserta yang meraih peringkat empat hingga sepuluh.

    Baca juga:  Lebih 1.000 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI di Teluk Bintuni

    Cecep mengucapkan terima kasih ke Percasi Teluk Bintuni atas dukungannya terhadap pelaksanaan Yayas Cup 2023. Ia berharap turnamen ini akan menjadi tonggak awal untuk menginspirasi para pecatur di Teluk Bintuni untuk bermain di level yang lebih tinggi. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...