27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Tingkatkan Kompetensi, Kodam Kasuari Gelar Lomba Menembak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kodam XVIII Kasuari menggelar olahraga bersama dan lomba menembak di lapangan menembak pistol Lodewijk Mandathan, Rabu (6/3/2024). Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII Kasuari yang digelar sehari sebelumnya.

    Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah menyebut lomba menembak pistol digelar untuk mengkolaborasikan kemampuan menembak komandan satuan bersama jajaran.

    Baca juga:  600 Personil Polri Amankan Kongres KNPI di Maluku Utara

    “Perlombaan ini sebagai bentuk uji kemampuan dan keterampilan menembakkan pistol. Ini juga upaya meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan senjata secara profesional,” ujarnya.

    Selain bentuk uji kemampuan dan keterampilan menembak, olahraga dan lomba itu dijadikan ajang silaturahmi antarpenembak serta meningkatkan kompetisi yang positif di antara para peserta.

    Baca juga:  Cerita Derek Ampnir Datangkan Jokowi Saat Menjabat Pj Bupati Sorong Selatan

    Selain itu, olahraga bersama yang digelar di Lapangan Makodam XVIII Kasuari disebutnya sebagai sarana meningkatkan soliditas, sinergitas serta membina hubungan komunikasi yang harmonis.

    “Kami juga ingin menjalin hubungan kekeluargaan, silaturahmi dan kekompakan bersama komandan satuan yang hadir,” katanya.

    Sebelumnya, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah membuka kegiatan lomba menembak. Kemudian lomba menembak diatur melalui tata tertib dan aturan pelaksanaan serta dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba dan diakhiri dengan pembacaan nominasi tim penembak yang mendapatkan juara.

    Baca juga:  Tim Gabungan Polisi Berhasil Tangkap DPO Penyerangan Pos Ramil Kisor

    Sedangkan olahraga bersama diawali dengan pemeriksaan tensi untuk mengetahui tekanan darah semua personel yang mengikuti olahraga bersama.(LP2/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...