25.9 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Menuju Porwanas Jatim, Siwo PWI Papua Barat Mantapkan Persiapan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) di seluruh Indonesia tengah memantapkan persiapan menuju helatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), termasuk Siwo PWI Provinsi Papua Barat.

    Atlet maupun ofisial Siwo PWI Papua Barat terus melakukan persiapan untuk menghadapi ajang akbar tiga tahunan tersebut.

    Ketua kontingen Porwanas Siwo PWI Papua Barat, Wahyu Hendrawan, mengatakan Siwo PWI Papua Barat akan mengikuti beberapa cabang olahraga (cabor), yaitu sepak bola, futsal, catur, tenis meja, bulu tangkis, biliar, tenis lapangan, atletik, karya tulis wartawan, dan fotografi.

    Baca juga:  Alat Deteksi Tsunami Dipasang di Manokwari, Bisa Lempar Serine 3 Km

    “Ajang ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh wartawan di Indonesia. Namun, akan perebutkan medali emas, perak, dan perunggu,” kata Wahyu, Minggu (30/10/2022).

    Ketua Siwo PWI Papua Barat, Hanas Warpur, dalam kesempatan ini mengatakan, saat ini atlet telah siap dengan lakukan latihan mandiri dan fisik untuk persiapan mengikuti ajang bergengsi nanti.

    Baca juga:  Uji Sampel Omicron Harus ke Jayapura, DPR PB Soroti Satgas Covid-19

    “Kontingan membutuhkan dukungan pemerintah daerah dalam mengikuti ajang Porwanas di Jatim. Selain itu, panitia juga membangun komunikasi dengan kolega yang bisa menjadi sponsor dalam Porwanas,” ungkap dia.

    Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mendukung penuh kegiatan Porwanas. Namun bagaimanapun, kata dia, kontingen sangat membutuhkan bantuan dalam agenda nasional ini. Terlebih mereka yang berangkat membawa nama baik daerah.

    Baca juga:  Polisi Tangkap 7 Pelaku Pembunuhan-Pembakaran di Fakfak, 4 Ditembak

    Sebelumnya, Sabtu (29/10/2022), Ketua Siwo PWI Jatim, Erwin, dalam rapat Google Meet menjelaskan bahwa tuan rumah pada prinsipnya telah siap 100 persen dalam menyukseskan Porwanas yang akan berlangsung 23-27 November 2022. (LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...

    2 Juta Ha Lahan Nganggur, Yacob Fonataba Dorong Perluasan Areal Tanam di PB

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kodim 1801 Manokwari meresmikan program pipanisasi guna memperluas areal tanam di Papua...