27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Tim Seleksi Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota KPU se-Papua Barat, Manokwari Terbanyak

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com- Tim Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten se-Provinsi Papua Barat mengumumkan hasil seleksi administrasi, Sabtu (8/4/2023). Sebanyak 200 orang dinyatakan lolos di tahapan ini.

    Ketua Timsel La Ode Alisyah mengungkapkan, Kabupaten Manokwari menjadi daerah yang terbanyak meloloskan calon yakni 52 orang. Lalu disusul Kabupaten Fakfak sebanyak 36 orang, Kaimana sebanyak 37 orang, Manokwari Selatan sebanyak 20 orang, Pegunungan Arfak 12 orang, Teluk Bintuni sebanyak 25 orang dan Teluk Wondama sebanyak 18 orang.

    “Total yang lolos seleksi administrasi sebanyak 200 orang,” ujarnya.

    La Ode menyebutkan dari 7 kabupaten se-Papua Barat, Manokwari juga paling banyak meloloskan pendaftar perempuan yakni sebanyak 26 persen. Kemudian Kabupaten Fakfak sebesar 8,33 persen, Kaimana sebesar 21,62 persen, Manokwari Selatan sebesar 15 persen, Pegunungan Arfak sebesar 25 persen, Teluk Bintuni sebesar 24 persen dan Teluk Wondama sebesar 16 persen.

    Baca juga:  Buka Pendidikan SMA Taruna Kasuari, Ini Harapan Kapok Sahli Pangdam Kasuari untuk para Siswa

    “Fakfak 33 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, Kaimana 29 orang laki-laki dan 8 orang perempuan, Manokwari 40 orang laki-laki dan 12 orang perempuan, Manokwari Selatan 17 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, Pegunungan Arfak 9 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, Teluk Bintuni 19 orang laki-laki dan 6 orang perempuan, Teluk Wondama 15 orang laki-laki dan 3 orang perempuan,” sebutnya merincikan.

    Baca juga:  Wabup Bintuni Bicara Figur Calon MRPB: Harus Mewakili Hak-hak Rakyat

    Tim seleksi telah memberikan penambahan waktu hingga 1 April 2023 bagi para peserta yang melakukan pendaftaran.

    “Hasil rembukan tim seleksi dan memutuskan khususnya beberapa kabupaten berdasarkan letak geografis yang jauh dari sekretariat tim sel, memberikan perpanjangan waktu dengan syarat pendaftar tersebut sudah mensubmit dalam SIAKBA,” ungkapnya.

    Dijelaskan bahwa usai tahapan pengumuman lolos seleksi administrasi nantinya akan dilakukan seleksi CAT di UPT Komputer Unipa. Seleksi akan digelar pada 11 April 2023 pukul 08.00 Wit di UPT Komputer Unipa.

    Tim seleksi berkomitmen dalam seleksi anggota KPU kabupaten se-Papua Barat untuk mencari bakal calon yang kredibel, berintegritas dan profesional agar bisa menjaga marwah pemilu.

    Baca juga:  Soal Oknum TNI Diduga Terlibat Laka Maut di Manokwari, Pegiat HAM Angkat Bicara

    “Masyarakat bisa melaporkan proses seleksi ke Tim seleksi terkait keabsahan dokumen para calon anggota KPU,” katanya.

    La Ode mempersilakan bakal calon anggota KPU se-Papua Barat yang tidak lolos seleksi untuk melakukan banding dengan catatan harus memperhatikan persyaratan yang dipenuhi.

    “Kalau berkas persyaratan memenuhi dan tidak lolos, maka silahkan ajukan banding,” tegasnya.

    Hasil seleksi administrasi ini nantinya bisa diakses melalui website KPU kabupaten atau dalam SIAKBA para peserta.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah...

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...