26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Tim SAR Berhasil Evakuasi Jasad Korban Kecelakaan dari Danau Anggi Giji

    Published on

    PEGAF, Linkpapua.com – Tim SAR berhasil mengevakuasi jasad Agus (45), salah satu korban tewas kecelakaan Toyota Hilux bernomor polisi PB 8888 MM yang jatuh ke Danau Anggi Giji, Kampung Kubey, Distrik Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), pada Senin (25/7/2022) malam.

    “Tim SAR sudah berhasil mengevakuasi jasad korban dari dalam Danau Anggi Giji. Mulai dari tim bergerak sampai proses penyelaman dan evakuasi ini dibutuhkan waktu kurang lebih 50 menit,” jelas Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Manokwari, Marthinus Febrian, Selasa (26/7/2022).

    Baca juga:  Hary Supriyono ke Ketua PN Manokwari yang Baru: Tak Cukup Pintar, Harus Pinter-Pinter

    Diketahui, Toyota Hilux dengan nomor polisi PB 8888 MM saat kejadian mengangkut tiga penumpang yang semuanya menjadi korban meninggal dunia. Dalam peristiwa nahas ini hanya sopir yang selamat. Adapun korban meninggal merupakan pekerja PT GPA yang mengerjakan proyek sarana telekomunikasi provider XL di Pegaf

    Sebelumnya, Kapolres Pegunungan Arfak, Kompol Isaac Koko Hosio, menjelaskan, kecelakaan tunggal bermula saat pengemudi bersama para korban bertolak dari Kampung Duhubea, Distrik Sururey, menuju Kampung Igembay, Distrik Anggi, pada pukul 18.00 WIT, Senin (25/7/2022).

    Selanjutnya, pukul 19.30 WIT mobil berhenti di sekitar Kampung Kobrey, Distrik Sururey, dikarenakan sopir hendak kencing. Pada saat bersamaan, sopir turun dari mobil dan menarik rem tangan tanpa mematikan mesin mobil.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari dan DPRD Sepakat Bangun Gedung Baru SD Sugumei

    “Korban (Yunus) yang duduk di samping kiri sopir langsung berteriak bahwa mobil mundur sambil memutar setir mobil ke arah kiri sehingga mobil mundur tak terkendali dan masuk di dalam danau,” jelas Kompol Isaac.

    Reaksi spontan sang sopir, lanjutnya, menelusuri tebing dan berenang ke danau berusaha untuk menyelamatkan para korban yang masih berada di dalam mobil. Namun, karena air danau terlalu dingin dan jatuhnya mobil sudah terlalu dalam, sopir merasa tidak kuat dan meminta pertolongan dari warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

    Baca juga:  Ketua DPW PPP Papua Barat Serahkan SK Kepengurusan DPC Teluk Bintuni

    Tiga korban tewas, yakni Hamadi (40) suku Jawa alamat sementara di Kampung Igembei. Lalu, Agus (45) suku Makassar alamat sementara Kampung Igembei dan Yunus Amis (50) suku Jawa beralamat sementara di Kampung Igembei. Sementara, pengemudi ML (38) selamat dan kini diamankan di Polsek Anggi Pegunungan Arfak. (LP2/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Kasus Korupsi Hibah, Ketua PBVSI Papua Barat Ditetapkan Tersangka dan Langsung Ditahan

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Papua Barat melakukan proses penyidikan terhadap dugaan tindak...

    Nicolas Uttung Tike Paparkan Peran Sentral Badan Kesbangpol dalam Agenda Politik

    Manokwari, Linkpapua.com- Staf Ahli Gubernur Papua Barat Nicolas Uttung Tike memaparkan peran sentral Badan...

    Tembus Subuh, KPU Manokwari Rampungkan Pleno di 7 Distrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari telah menggelar pleno rekapitulasi dan penghitungan suara...