25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Teluk Bintuni Promosikan Kerajinan di HUT Dekranas, Bupati Apresiasi Ibu Negara

    Published on

    SURAKARTA, LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, turut hadir dalam puncak acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

    Kasihiw hadir bersama Ketua Dekranasda Teluk Bintuni, Friska Pricillia Kasihiw, dalam acara yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Tri Suswati, seluruh anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, dan sekitar 1.500 peserta lainnya.

    Baca juga:  Kasihiw Kagum Estetika RS Pratama Babo: Tapi Pelayanan yang Utama

    Pada kesempatan itu, Kasihiw menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Iriana atas kinerjanya dalam mempersatukan kegiatan Dekranasda di tingkat nasional dan HUT ke-52 PKK tahun 2024.

    “Kami sangat mengapresiasi peran Ibu Iriana Joko Widodo dalam menyatukan Dekranasda dan PKK. Hal ini merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

    Baca juga:  Isak Tangis Warnai Pelepasan 18 Jenazah Korban 'Truk Maut' Menuju NTT

    Kasihiw juga mengungkapkan rasa bangganya atas kesempatan yang diberikan kepada Teluk Bintuni untuk mengisi stan Provinsi Papua Barat dan memamerkan hasil-hasil kerajinan dan produk lokal pada HUT Dekranas ke-44 ini.

    “Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk mempromosikan potensi daerah dan meningkatkan ekonomi lokal,” katanya.

    Baca juga:  Sumur Eksplorasi Riam-1 di Papua Barat Dibor, SKK Migas Optimistis Temukan Cadangan Migas Baru

    Dia menjelaskan bahwa Pemkab Teluk Bintuni berkomitmen untuk terus mendukung Dekranasda dalam upaya mengembangkan kerajinan dan produk lokal.

    “Kami telah menyiapkan gedung Dekranasda yang saat ini sedang dibangun dan telah melantik kepengurusan Dekranasda Teluk Bintuni. Kami berharap Dekranasda dapat bekerja sama dengan UMKM, pengrajin, dan pengusaha lokal untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan rumah tangga,” bebernya. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...