25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program North Shore Housing (NSH).

    Program ini bertujuan membangun total 456 rumah di Distrik Weriagar, Tomu, dan Taroi di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, yang telah mengalami berbagai kendala dan keterlambatan selama delapan tahun terakhir.

    “Kami bertekad untuk memenuhi janji kami kepada masyarakat dan menyelesaikan komitmen program NSH dengan dukungan dari SKK Migas,” kata Desy Unidjaja, VP Communications and External Affairs bp Indonesia dalam rilis yang diterima LinkPapua.com, Selasa (7/5/2024).

    Baca juga:  Kesbangpol Teluk Bintuni Gelar Seminar Peningkatan Toleransi

    NSH merupakan salah satu komitmen AMDAL Tangguh, di mana Tangguh mendukung pemerintah Teluk Bintuni secara bertahap membangun 456 rumah bagi keluarga-keluarga Papua di ketiga distrik tersebut.

    Dalam perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemkab Teluk Bintuni dan Tangguh LNG, Tangguh menyediakan dukungan pendanaan sementara pemerintah setempat memilih kontraktor untuk melaksanakan pembangunan.

    Baca juga:  Mosi Tidak Percaya, DPC Gerindra di Papua Barat Desak Lakotani Diganti

    Namun, berdasarkan perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada 21 Desember 2016 itu, hanya 97 rumah yang telah selesai dan diserahterimakan kepada masyarakat.

    Sementara itu, 33 unit lainnya juga telah selesai, tetapi belum diserahterimakan karena menunggu verifikasi. Masih terdapat sisa 326 rumah yang belum dibangun.

    Dikarenakan kemajuan yang lambat selama bertahun-tahun serta semakin meningkatnya permintaan dari masyarakat, Tangguh memutuskan untuk mengakhiri perjanjian kerja sama dengan Pemkab Teluk Bintuni dan akan melanjutkan program ini secara independen.

    Baca juga:  Bupati Pit Kasihiw Serahkan Satu Unit Mobil Damkar ke BPBD

    Hal tersebut untuk memastikan proyek tersebut selesai dengan cepat dan memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat terdampak di ketiga distrik tersebut.

    “Dengan mengambil kendali penuh atas program ini, kami bertujuan untuk mempercepat proses pengembangan dan memberikan solusi perumahan berkualitas kepada penduduk di ketiga distrik,” kata Desy.(rls/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...