26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Surya Paloh Bebaskan Kader Usul Capres, DPW Papua Barat Siapkan Tiga Nama

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh DPD dan DPW untuk mengusulkan calon presiden (capres) yang diinginkan rakyat di daerah masing-masing menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti. DPW NasDem Papua Barat menyambut baik langkah itu.

    “Ini menurut kami dari Papua Barat merupakan hal yang luar biasa karena baru pernah terjadi dalam kerja partai-partai politik yang notabenenya merupakan hal mutlak seorang ketua umum partai,” kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintah Daerah, Syamsudin Seknun, mewakili Ketua DPW NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang turut ikut dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu malam (15/6/2022).

    Baca juga:  Wonggor: Siapapun yang Diputuskan Pusat jadi Pj Gubernur PB Harus Dikawal

    Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Surya Paloh, Rabu (15/6/2022) malam.

    Baca juga:  KontraS Papua Barat Soroti Minimnya Sarpras Pendidikan di SD Inpres Wau Tambrauw

    Politisi muda ini mengungkapkan bahwa DPW NasDem Papua Barat telah menyiapkan tiga nama kader terbaik partai gerakan perubahan ini untuk disampaikan dalam rapat pleno nantinya.

    “Yang jelas sudah ada tiga nama kader terbaik Partai NasDem sebagai bakal calon presiden yang akan diusulkan DPW Papua Barat. Nama ini akan disurvei oleh lembaga survei internal terkait elektabilitasnya,” ucap Syamsudin.

    Baca juga:  Cabup-cawabup sembilan daerah akan teken pakta integritas Pilkada sehat

    Dalam pembukaan Rakernas, Surya Paloh berharap kepada seluruh DPW agar mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi pemilihan presiden (pilpres) serta pemilihan legislatif (pileg) nanti.

    Ia punya keyakinan penuh bahwa partai yang punya mendorong politik tanpa mahar ini akan menjadi salah satu peserta pemenangan pemilu nanti, baik untuk pilpres maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tiap provinsi dan kabupaten/kota. (*/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...