25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha terkait laporan jumlah lowongan pekerjaan yang mereka butuhkan. Derek menuturkan terkait hal ini masih melalui tahap sosialisasi.

    “Pertama kita akan mengeluarkan surat yang disetujui oleh Gubernur Provinsi Papua Barat yang isinya berupa perintah kepada semua pemberi kerja investor dan calon investor yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat untuk melaporkan jumlah formasi lowongan pekerjaanya,” tutur Derek Ampnir.

    Baca juga:  Papua Barat Target Juara Kategori PSDC di Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    Menurut Derek, jika sudah ada laporan, pihaknya baru akan mulai mengeluarkan imbauan terkait informasi lowongan pekerjaan kepada para pencaker.

    “Isi pembicaraan tahapan soasialisai lowongan pekerjaan yaitu guna mencapai kesepakatan beberapa belah pihak yaitu perlunya mendengarkan aspirasi/tanggapan pihak pemerintah, pihak investor dan calon investor, juga pihak pencaker sehinga dirasa kebijakan yang di keluarkan tidak saling menitikberatkan terutama pihak pencaker itu sendiri,” jelasnya.

    Baca juga:  Ombudsman Soroti tidak Adanya Pergub Pengadaan Barang-Jasa di Papua Barat

    Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan yakni persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pencaker yang dikeluarkan pihak pemberi kerja. Ini semua harus atas persetujuan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    Harapanya ke depan tambah Derek kepada seluruh perwakilan investor dan calon investor penyalur tenaga kerja dapat membuka perwakilannya di Papua Barat guna memudahkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Tujuannya agar pemberian pelayanan tersebut dapat didekatkan kepada masyarakat untuk datang dan melamar langsung. (LP/13Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...