27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Soroti Proses Lelang, ini Warning Keras Sekda Nataniel ke OPD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekda Papua Barat Nataniel D Mandacan memberi peringatan keras kepada OPD terkait lambannya penyerahan paket proyek yang akan dilelang melalui LPSE.

    Nataniel mengingatkan konsekuensi yang akan diterima pimpinan OPD.

    Pemprov sendiri menargetkan, pekan ini 100 paket pekerjaan sudah harus diserahkan kepada Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Penyerahan diharap bisa mempercepat serapan anggaran.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan di HUT ke-24 Papua Barat: Komitmen Dukung Pemprov

    “Pengadaan barang dan jasa yang sudah masuk 197 paket. Sudah selesai tender 103. Dalam proses 94 paket. Dalam Minggu ini harus sudah ada tambahan 100 paket pekerjaan diserahkan ke biro pengadaan barang dan jasa,” ujar Nataniel saat memimpin apel, Senin (30/5/2022).

    Menurut Nataniel, OPD harus memberi perhatian pada hal ini. Ia mengingatkan akan ada konsekuensi jika paket pekerjaan terlambat diserahkan kepada Biro Pengadaan.

    Baca juga:  Kejari Manokwari Sabet Tiga Penghargaan dari KPKNL Sorong Award 2023

    Nataniel menegaskan, yang terlambat dimasukkan tidak akan diproses. Di bulan September dan Oktober tidak akan ada lagi lelang paket.

    “Kalau serahkan paket di bulan September-Oktober baiknya ditunda, ini nanti jadi kebiasaan,” paparnya.

    Hal ini kata dia untuk menekan serapan anggaran yang masih di angka 12,8 persen per tanggal 23 mei 2022. Sementara per 27 Mei 2022 serapan anggaran Papua barat sudah mencapai 13,9 persen.

    Baca juga:  Sekda Nataniel Minta Kesiapan Semua Pihak Sambut Even W20

    Provinsi Papua barat sendiri memiliki 25 OPD (Organisasi perangkat Daerah), 10 Biro dan Badan 9. Kata Nataniel, semua OPD diminta bekerja tepat waktu agar proses pekerjaan berjalan baik dan serapan anggaran bisa memenuhi ekspektasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...