25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    SMPN 16 Masni Manokwari Terendam Banjir dan Lumpur, Aktivitas Belajar Mengajar Lumpuh

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hujan deras yang mengguyur kawasan Distrik Masni, Kabupaten Manokwari sejak kemarin, menyebabkan banjir di sejumlah titik. Salah satu titik terdampak cukup parah adalah gedung SMP Negeri 16 di Kampung Wariori.

    Sekolah ini terendam banjir dan lumpur. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar siswa dihentikan total hari ini.

    Kepala Sekolah SMP Negeri 16, Tabita Silpa mengungkapkan, pihaknya terpaksa meliburkan siswa karena kondisi sekolah yang tak memungkinkan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar.

    Baca juga:  Musdalub Partai Hanura PB: Albertina Mansim Menguat Gantikan Jhon Asmuruf

    “Hujan deras Rabu (28/2) siang hingga malam jadi sekolah kami terbenam banjir dan lumpur,” kata Tabita Silpa, Kamis (29/2/2024).

    Menurut Tabita, hari ini guru dan siswa bergotong royong membersihkan ruang kelas yang terendam lumpur. Beberapa ruangan tak hanya kebanjiran, tetapi juga terendam lumpur.

    “Kami tidak mengadakan belajar mengajar karena guru dan murid melakukan pembersihan,” katanya.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    Tabita menjelaskan, pihaknya membutuhkan eksavator untuk menggali parit-parit yang ada di dekat sekolah agar bisa meminimalisir genangan.

    “Air meluap karena hujan terus turun sejak beberapa jam dan kondisi parit yang kurang bagus sehingga meluap ke halaman sekolah. Jadi buka hanya ruangan kelas dan ruang guru tetapi juga rumah guru ikut terendam,” katanya.

    Baca juga:  Ferdinand Mario, Optimistis di Ajang Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    Air yang meluap ke lingkungan sekolah tersebut setinggi lutut orang dewasa, pada Rabu malam. beberapa guru yang tinggal di lingkungan sekolah terpaksa mengevakuasi dokumen-dokumen penting ke tempat yang lebih aman.

    “Tadi sempat ada yang datang, saya tanya mereka bilang dari BPBD,” tutur Tabita sembari berharap pemerintah segera mengerahkan alat berat untuk menggali lokasi parit di sekitar sekolah,”tutupnya.(LP2/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...