28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Sekretariat Perkumpulan Perempuan Arfak Papua Barat Diresmikan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Sekretariat Pengurus Perkumpulan Perempuan Arfak  (PPA) Provinsi Papua Barat diresmikan Jumat (12/5/2023) di belakang Kampus Unipa, Kampung Isnrifuri Amban. Peresmian dilakukan Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt. Melkianus Warfandu,S.Th

    PPdt Warfandu mengatakan dengan adanya sekretariat Pengurus Perkumpulan Perempuan Arfak bisa semakin menunjukkan eksistensinya. Menurutnya, organisasi ini akan diberkati jika semua bisa bekerja dengan attitude yang baik.

    “Jangan lupakan Tuhan dalam setiap program kerja yang dilaksanakan, semoga Perkumpulan Perempuan Arfak di berbagai bidang. Sukses selalu,” tandasnya.

    Baca juga:  Semarak HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Manokwari Bagikan 1.000 Bendera ke Masyarakat

    Ketua Umum Pengurus Perkumpulan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat Indrayanti Yemima Mandacan dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian sekretariat. Menurutnya, kehadiran sekretariat adalah wujud terealisasinya program kerja.

    “Sekretariat merupakan bagian dari program kerja yang telah dibicarakan pada Musda II di Valdos Hotel 9 Maret 2023. Hari ini kita bisa wujudkan. Dan ini berkat kerja keras bersama,” kata Yemi, sapaan akrabnya.

    Ia melanjutkan, sebagai perempuan Arfak, ia telah menunjukkan keinginan untuk melihat Papua Barat khususnya Manokwari maju. Namun ia tetap butuh dukungan dari ikatan perempuan lain yang ada di Manokwari dan Papua Barat.

    Baca juga:  Lomba Cipta Menu Sehat dan Tari Tumbuk Tanah di Kampung Bremi, Indriyanti: Perempuan Arfak juga Bisa

    “Saya sangat merasa terhormat karena Ketua Klasis GKI yang hadir meresmikan kantor sekretariat Pengurus Perkumpulan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat. Saya harap adik adik yang ada dalam perkumpulan yang tidak memiliki pekerjaan tetap akan lebih fokus di Sekretariat sebagai wadah perkumpulan. Itu tujuan daripada kesekretariatan ini. Bagian dari program bahwa harus ada gedung sekretariat,” ucapnya.

    Baca juga:  Jasa Raharja PB Survei Ahli Waris Korban Laka di Poros Sorong-Maybrat

    Yemi mengemukakan, ada 6 bidang yang akan dijalankan ke depan. Karena itu dibutuhkan kebersamaan, agar bisa bergandengan tangan memajukan organisasi ini.

    Yemi menginginkan, perkumpulan ini bisa merangkul sampai ke pelosok. Menjadi perekat, bukan untuk memisahkan satu sama lain.

    Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Barat diwakili sekretaris berharap organisasi ini membangun kuktur positif perempuan Papua. Dari wadah ini, perempuan dituntut mengenal dunia kerja dan hidup bermasyarakat. (LP2/red) 

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...