25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Sejumlah Pelaku Jambret di Manokwari Berhasil Dibekuk, Ternyata Saling Kenal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepolisian berhasil membekuk sejumlah pelaku aksi penjambretan yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    Pelaku yang diamankan ternyata saling mengenal. Namun, dalam beraksi mereka bekerja sendiri-sendiri.

    “Tersangka ini saling kenal satu sama lain, tetapi dalam beraksi tidak saling terkait jadi ada beberapa kelompok. Dari kelompok-kelompok itu ada yang saat melakukan kejahatan dilakukan seorang diri atau berboncengan,” ujar Kasat Reserse dan Kriminal Polres Manokwari, Iptu Arifal Utama, Rabu (14/9/2022).

    Baca juga:  Polisi Bongkar Jaringan Begal Manokwari, 8 Sepeda Motor Diamankan

    Arifal mengungkapkan, saat beraksi pelaku mengincar korban yang lengah ataupun menggunakan barang-barang berharga. Masyarakat pun diimbau untuk senantiasa berhati-hati.

    “Masyarakat juga harus bisa menjaga dirinya sendiri dengan berhati-hati dalam menyimpan tas atau barang-barang berharga saat berkendara. Tindak kejahatan juga dapat terjadi karena situasi sehingga masyarakat sendiri harus menjadi polisi untuk dirinya sendiri. Jika masyarakat menjadi korban juga dapat melaporkan ke kantor polisi terdekat,” jelasnya.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Polisikan Konten Kreator Diduga Hina Profesi Wartawan

    Berkaitan dengan barang-barang hasil kejahatan, Arifal mengatakan para pelaku menggunakan sendiri barang-barang tersebut. “Untuk penadah sementara belum diketahui karena mereka pakai sendiri barang-barangnya,” tambah dia.

    Baca juga:  KKB Kembali Beraksi, Polres Manokwari Tingkatkan Pengawasan

    Upaya meminimalkan tindak kejahatan jalanan, Polres Manokwari terus mengintensifkan patroli. Terutama di lokasi-lokasi dan pada jam-jam yang rawan terjadi tindak kriminal. Hingga September ini terdapat enam laporan tindak kejahatan jambret. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...