27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mansel Alami Perubahan Struktur

    Published on

    Mansel,Linkpapuabarat.com- Satgas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), mengalami perubahan struktur. Perubahan tersebut tidak hanya di Kabupaten Mansel tetapi berlaku secara nasional.

    Pjs Bupati Mansel, Musa Kamodi mengaku akan melakukan perubahan struktur Satgas Covid-19 di kabupaten Manowkari Selatan dalam waktu dekat. Perubahan struktur yang dimaksud mulai dari jabatan Ketua Satgas hingga sistem kerjanya.

    “Sampai sekarang posisi Ketua Satgas di Manokwari Selatan masih dipegang oleh pak Sekda, kita sedang dalam persiapan peralihan wewenang itu ke Bupati, sehingga dalam kegiatannya semua bisa memberi laporan secara rutin kepada Bupati,” Kata Musa Kamodi baru-baru ini.

    Baca juga:  Yohanis Inyomusi Minta Perekrutan Bintara Otsus Prioritaskan Yang Lahir, Besar dan Sekolah di Mansel

    Menurut Musa Kamodi, penanganan Covid-19 di semua daerah se-Provinsi Papua Barat sudah dipegang langsung oleh bupati, Manokwari Selatan juga sudah semestinya menyesuaikan diri.

    “Nantinya masing-masing bidang atau apapun namanya nanti akan melaporkan kegiatan mereka kepada bupati,” Tambah Musa Kamodi.

    Baca juga:  Bupati Mansel Sampaikan Apresiasi dan Doa untuk Tokoh-tokoh Pemekaran

    Ketua Satgas Covid-19 Belum Laporkan Pengguna Dana Ke Bupati

    Meskipun tidak dijelaskan secara rinci, Musa mengakui Satgas Covid-19 di Kabupaten Manowkari Selatan sudah bekerja dengan baik, hanya saja semua anggaran yang telah dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19 di daerah tersebut sampai saat ini belum dilaporkan Ketua Satgas Covid-19 Mansel kepada dirinya selaku Pjs bupati.

    Meskipun demikian, Musa mengaku pemda Mansel masih memiliki cadangan bantuan yang belum disalurkan kepada masyarakat. Penyaluran bantuan rencananya akan diatur sedemikian rupa agar bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

    Baca juga:  Usul KNPI ke Polres Mansel: Saat Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Jangan Bawa Senjata

    “ Yang jelas pemda masih punya persiapan, tapi dalam penyalurannya masih dalam pertimbangan. Jangan sampai kita kehabisan dana lebih awal, sementara pandemi ini kita belum tahu kapan berakhir, harapan kita kasus kedepan tidak terlalu melonjak,” pungkas Musa Kamodi. (LPB6/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...