27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Sampaikan Duka Penyerangan Posramil Maybrat, Kasihiw: Ini Melewati Batas Kemanusiaan

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, ikut menyikapi penyerangan oleh kelompok separatis teroris (KSP) di Pos Koramil TNI, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

    Petrus menyampaikan duka mendalam atas gugurnya 4 personel TNI dan 2 luka berat dalam serangan pada Kamis dini hari (2/9/2021) itu.

    “Bagi kami ini adalah suatu tindakan yang sudah melewati batas kemanusiaan yang melanggar prinsip-prinsip kemanusiaan,” kata Petrus, Sabtu (4/9/2021). Pada kesempatan ini, Petrus didampingi Dandim 1806/Teluk Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan, dan Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol Muhammad Salim.

    Baca juga:  Ini Reaksi DPRD Bintuni Soal BP Tangguh Blacklist Tenaga Kerja Lokal

    “Kami sangat menyesal karena dengan kondisi saat ini akan membuat keresahan kepada masyarakat yang berada di Provinsi Papua Barat. Terlebih khusus kepada masyarakat yang berada Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Teluk Bintuni,” tutur Petrus.

    Baca juga:  Surya Paloh Tunjuk Dominggus jadi Ketua Partai NasDem PBD, Diminta Segera Konsolidasi

    “Ini peristiwa yang sangat ngeri. Kita semua mengutuk dengan keras peristiwa-peristiwa seperti ini. Kalau ada masalah mari kita selesaikan dengan cara baik-baik. kalau masyarakat tidak puas dengan pemerintah, saya mengajak kita mari kita lewat jalur-jalur yang damai supaya jangan menimbulkan banyak korban,” imbuhnya.

    “Saya secara pribadi maupun sebagai Bupati Teluk Bintuni berharap kepada pihak TNI/Polri agar segera mengamankan situasi ini sehingga tidak menimbulkan keresahan yang lebih luas lagi,” harapnya.

    Baca juga:  Erwin Bedu Nawawi Dilantik Jadi Ketua KKSS Teluk Bintuni Periode 2022-2027

    “Kami dari Teluk Bintuni ingin damai, sejahtera, dan membangun sehingga kita semua tidak ingin terjadi hal-hal seperti yang terjadi di Distrik Aifat Selatan. Kami juga mendoakan agar mereka yang telah gugur dalam tugas pengabdian terhadap bangsa dan negara diberi tempat yang layak dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...