Rabu, September 22, 2021
26.6 C
Manokwari
26.6 C
Manokwari
Rabu, September 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,954
Total Kematian
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 20:22 8:22 pm
49,662
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 20:22 8:22 pm
4,198,678
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 20:22 8:22 pm

Sampaikan Duka Penyerangan Posramil Maybrat, Kasihiw: Ini Melewati Batas Kemanusiaan

BINTUNI, Linkpapua.com- Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, ikut menyikapi penyerangan oleh kelompok separatis teroris (KSP) di Pos Koramil TNI, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Petrus menyampaikan duka mendalam atas gugurnya 4 personel TNI dan 2 luka berat dalam serangan pada Kamis dini hari (2/9/2021) itu.

“Bagi kami ini adalah suatu tindakan yang sudah melewati batas kemanusiaan yang melanggar prinsip-prinsip kemanusiaan,” kata Petrus, Sabtu (4/9/2021). Pada kesempatan ini, Petrus didampingi Dandim 1806/Teluk Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan, dan Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol Muhammad Salim.

“Kami sangat menyesal karena dengan kondisi saat ini akan membuat keresahan kepada masyarakat yang berada di Provinsi Papua Barat. Terlebih khusus kepada masyarakat yang berada Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Teluk Bintuni,” tutur Petrus.

Baca juga:  Upacara HUT Kemerdekaan di Teluk Bintuni, Stafsus Presiden Ingatkan Semangat Gotong Royong

“Ini peristiwa yang sangat ngeri. Kita semua mengutuk dengan keras peristiwa-peristiwa seperti ini. Kalau ada masalah mari kita selesaikan dengan cara baik-baik. kalau masyarakat tidak puas dengan pemerintah, saya mengajak kita mari kita lewat jalur-jalur yang damai supaya jangan menimbulkan banyak korban,” imbuhnya.

“Saya secara pribadi maupun sebagai Bupati Teluk Bintuni berharap kepada pihak TNI/Polri agar segera mengamankan situasi ini sehingga tidak menimbulkan keresahan yang lebih luas lagi,” harapnya.

“Kami dari Teluk Bintuni ingin damai, sejahtera, dan membangun sehingga kita semua tidak ingin terjadi hal-hal seperti yang terjadi di Distrik Aifat Selatan. Kami juga mendoakan agar mereka yang telah gugur dalam tugas pengabdian terhadap bangsa dan negara diberi tempat yang layak dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here