26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Sambut 1 Muharam, Legislator Suryati Faisal Serahkan Bantuan 250 Set Rebana ke Majelis Taklim Se-Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota DPRD Manokwari sekaligus Dewan Penasihat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Manokwari, Suryati Faisal, menyerahkan bantuan 250 set rebana kepada majelis taklim se-Manokwari, Rabu (27/7/2022).

    Penyerahan tersebut dalam peringatan menyambut 1 Muharam 1444 Hijriah yang berlangsung di Aula Serbaguna RRI Manokwari.

    Bantuan ini merupakan permintaan BKMT melalui Suryati selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Manokwari melalui aspirasi kepada pemerintah daerah setempat.

    Baca juga:  Paripurna Istimewa LKPJ 2020, Pansus Beberkan "PR" untuk Pemkab Manokwari

    “Meskipun jumlah majelis taklim di Manokwari ini 150, tapi alhamdulilah melalui aspirasi dewan kita bisa dapat 250 set rebana,” ujarnya.

    Ketua Aisyiah Manokwari ini juga mengajak majelis taklim se-Manokwari untuk senantiasa memaknai 1 Muharam sebagai momentum peningkatan rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah Swt.

    Sementara, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu, mewakili Bupati Manokwari, Hermus Indou, dalam sambutannya mengajak agar selalu mengucap syukur.

    Baca juga:  Ops Mansinam 2023, Kapolres Teluk Bintuni: Kedepankan Preemtif, Preventif, dan Edukatif

    “Marilah kita bersyukur kepada Allah subhanahu wa taala atas rahmat, taufik, dan hidayah-Nya sehingga kita bisa dikumpulkan di tempat ini. Selamat tahun baru Islam kepada seluruh umat Islam dan secara khusus kepada BKMT Manokwari,” ucapnya.

    Dia mengungkapkan bahwa Pemkab Manokwari memberikan apresiasi yang tinggi kepada BKMT Manokwari yang selalu konsisten menjalin ukhuah sehingga sangat membantu pemerintah dalam hal pembangunan mental karakter dan spiritual masyarakat.

    Baca juga:  Dugaan Pinjaman Uang, Akses Masuk Kantor Bupati Manokwari Dipalang

    “BKMT sebagai mitra pemerintah yang selama ini cukup konsisten membentuk karakter dan spiritual melalui penguatan majelis taklim. Tentu Pemda Manokwari sangat berterima kasih,” terangnya.

    Amiruddin Sabil yang hadir sebagai penceramah pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya mengetahui makna dan hikmah 1 Muharam. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...