26.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 30, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Safari Ramadan di Kaimana, Pj Sekda Papua Barat Ajak Umat Jaga Kerukunan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Pemprov Papua Barat dan MUI melanjutkan Safari Ramadan di Kabupaten Kaimana, Kamis (4/4). Safari Ramadan kali ini dipimpin Pj Sekda Yacob Fonataba.

    Fonataba mengatakan kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemprov Papua Barat bersama MUI dilakukan di 6 kabupaten. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim pemerintah dengan masyarakat.

    “Pesan bapak gubernur kita semua mematuhi bahwa bulan suci Ramadan ini merupakan momen yang istimewa dan kesempatan yang berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan. Menumbuhkan kejujuran, kesehatan dan juga kepentingan sosial,” kata Yacob Fonataba.

    Baca juga:  Harga Pangan Naik, Yacob Fonataba: Jangan Cuma Makan Nasi, Berkebun Juga

    Fonataba pun berharap, Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbaiki diri. Selain itu, puasa juga jadi bulan latihan agar bisa memperbaiki jati diri sebagai seorang hamba.

    “Bulan suci Ramadan adalah bulan Pendidikan untuk mendidik umat Islam menunaikan perintah perintah dan menjauhi larangan larangan Tuhan Yang Maha kuasa. Dengan penuh ketaatan ibadah puasa menjadi umat Islam untuk selalu berusaha. Untuk mengendalikan diri,” jelas Fonataba

    Baca juga:  Pemprov PB Harap Posyandu Maria Tunjukkan Peran Tekan Prevalensi Stunting

    Ia mengajak seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Kaimana untuk menjaga suasana kerukunan persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Menjaga suasana penuh kedamaian agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa hingga selesai.

    Pada kesempatan tersebut, Fonataba menyampaikan permohonan maaf dari Pj Gubernur Ali Baham yang tidak sempat hadir mengikuti Safari Ramadhan karena sedang dinas luar.

    Baca juga:  Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Sapi Kurban ke Seluruh Tanah Air, Termasuk Provinsi Baru

    “Beliau pada hari Minggu berangkat ke Jakarta karena Senin kemarin dan hari Selasa ada rapat gabungan Gubernur, rapat koordinasi Gubernur se-Indonesia,” tutur Yacob Fonataba.

    Selanjutnya pada Rabu tanggal 3 April sampai Kamis Pj Gubernur meninjau ke Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur, Balikpapan. (LP13/red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...