27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Saat Daftar ke KPU Mansel, Pasangan TOP Taat Aturan Meski Sempat Adu Argumen

    Published on

    Mansel – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan periode 2020-2025, David Towansiba dan E. A. O. Pocerattu (TOP), mengaku sempat beradu argumen saat hendak mendaftar ke KPU belum lama ini.

    Adu argumen terjadi saat pasangan TOP menghendaki agar tidak banyak simpatisan pendukung ikut mengantar ke KPU. Ini dilakukan demi menaati imbauan pihak keamanan dan Bawaslu Manokwari Selatan.

    Baca juga:  Disdukcapil Papua Barat dan Mansel Jemput Bola Berikan Layanan Adminduk di Daerah 3T

    Saat berkumpul di Kampung Sabri, Distrik Mansel, calon wakil bupati Pocerattu sempat menyarankan agar massa pendukung TOP, tidak menggelar arak-arakan menuju kantor KPU.

    Baca juga:  KPU Mansel Tutup Tahapan Perubahan DCT Malam Tadi, Gerindra Terakhir

    “Kalau memang sayang kami, tolong ikuti arahan. Polisi imbau agar tidak ada arak-arakan, hanya beberapa orang saja yang ikut mendaftar termasuk ketua tim, Simin Towansiba,” ujar Pocerattu saat itu.

    Namun massa pendukung tetap bersikeras dan ingin ikut mengantar pasangan TOP menuju KPU Mansel. Akhirnya lahirlah kesepakatan tidak ada aksi tambahan dan hanya mengantar sampai ke tugu Laharoy.

    Baca juga:  Sapma PP Mansel Tolak Pengukuhan Anak Adat Bukan Orang Arfak

    Meski saat dalam perjalanan sulit mengontrol massa pendukung, namun tim sukses menyediakan masker untuk dibagikan saat itu. (LPB6/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...