27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    RSUD Papua Barat Terancam Putus Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan, jika …

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Papua Barat terancam putus kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan jika tahun depan tidak mengikuti akreditasi.

    Direktur RSUD Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022), mengatakan setelah standar minimal pelayanan sudah diakui, selanjutnya mulai persiapan untuk peningkatan kelas.

    RSUD Papua Barat tahun ini baru buka pelayanan umum setelah sebelumnya hanya melayani pasien Covid-19 sejak 2020. Namun, rumah sakit siap menghadapi akreditasi tahun depan.

    Baca juga:  BPJS Kesehatan-Pemkab Mansel Perkuat Kemitraan, Wujudkan Program JKN Berkesinambungan

    “Kita diharuskan ikut akreditasi. Kalau tahun depan tidak ikut akreditasi maka kerja sama dengan BPJS akan diputuskan. Yang ada sekarang baru buat komitmen, dalam jangka waktu setahun ke depan kita sudah harus akreditasi, kalau tidak berarti kita putus kerja sama,” kata dr. Arnoldus usai menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di RSUD Manokwari.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Luncurkan Maskot Pesparawi Nasional XIV 2025

    Dokter Arnoldus mengaku, RSUD Papua Barat memiliki target nilai tertinggi dalam akreditasi tahun depan. “Kita harus memiliki target tertinggi. Akreditasi dilihat secara keseluruhan, mulai dari SDM (sumber daya manusia), jumlah dokter, hingga pelayanan sudah memenuhi. Kalau akreditasi tipe C kita sudah siap dan ini merupakan akreditasi pertama RSUD Papua Barat,” paparnya.

    Baca juga:  Pemprov Komitmen Kucurkan Anggaran Naikkan Kelas RSUD Papua Barat

    Mengenai peningkatan kelas RSUD Papua Barat, dia mengaku masih membutuhkan waktu. “Peningkatan kelas tidak mudah, butuh waktu. Namun, kita punya target waktu paling tidak 2025 atau 2026. Mudah-mudahan bisa,” ujarnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...

    Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktovianus Mayor, yang mewakili Pj Gubernur...