26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Romer Tapilatu Ajak Semua Anggota DPRD Manokwari Berani Tes Swab

    Published on

    MANOKWARI – Ketua Panitia Kusus (Pansus) Corona Virus Disease (Covid-19) DPRD Manokwari Romer Tapilatu mengajak seluruh anggota DPRD untuk melakukan test swab. Hal itu dianggap penting agar mengetahui statusnya apakah tertular covid-19 atau tidak.

    “Anggota dewan berinteraksi dengan banyak orang sehingga rawan bisa tertular covid. Bahkan potensinya bisa mencapai 50 persen. Sehingga untuk mengetahui kepastiannya sudah seharusnya melakukan swab. Bila perlu melakukan swab secara berkala,” ungkap Romer Selasa (22/9/2020).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Penumpang Tes Rapid Antigen Sebelum Kapal Sandar

    Dikatakan Romer, para pejabat publik harus menjadi contoh masyarakat untuk melakukan swab. Dengan begitu maka rantai penyebaran covid-19 dapat diminimalisir.

    “Swab bukan sesuatu yang mengerikan. Kan lebih baik tau kita positif atau tidak. Dari dewan sudah ada yang melakukan itu sebagai bentuk keseriusan kami dalam penanganan covid. Jika ada yang terinfeksi positif maka sudah seharusnya kantor ini ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi, “jelas dia.

    Baca juga:  Begini Begal Manokwari Beraksi: Sasarannya Perempuan, Dibuntuti Lalu Dipepet

    Tidak hanya para anggota dewan, politisi PKPI itu juga mengajak para pejabat publik dan juga masyarakat secara suka rela untuk melakukan swab.

    Baca juga:  Hermus Boyong Pimpinan OPD Jemput Aspirasi, Warga Minta Perbaikan Jalan hingga Bantuan Modal

    “Jika ada yang positif maka bisa berdampak ke keluarga atau orang disekitarnya. Itulah pentingnya mengetahui status kita,”tambahnya.

    Swab sudah dapat dilakukan di RSUD Manokwari dan tidak dipungut biaya. Dalam sehari dapat dilakukan swab untuk 90 sampel.(LPB3/red).

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...