26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Ribuan nakes di Papua Barat siap divaksin Sinovac

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease (Covid-19) Papua Barat, Derek Ampnir sekitar seribuan tenaga kesehatan (nakes) yang telah mendaftarkan diri untuk divaksin tahap pertama.

    “Sampai saat ini nakes yang sudah daftar untuk divaksin capai seribu orang lebih. Nanti tinggal dibagi saja jumlahnya sesuai dengan stok vaksin yang sudah dikirim ke Papua Barat,” ungkap Ampnir.

    Baca juga:  Pangdam Gabriel Pimpin Upacara Sertijab Komandan Brigif 26/GP dan Katopdam XVIII/Kasuari di Teluk Bintuni

    Dikatakannya Derek, kota Sorong dan Manokwari menjadi sasaran utama vaksinasi, hal ini dikarenakan kedua wilayah ini menjadi pusat lalu lintas penduduk di Papua Barat. Angka covid-19 di kota Sorong dan Manokwari masih banyak sehingga nakes yang harus jadi prioritas ditahap pertama.

    Baca juga:  Edison Siagian Jadi Pj Sekda Papua Barat Daya

    “Kalau dua daerah ini sudah aman maka Papua Barat secara keseluruhan pasti menurun angka covidnya. Pemberian vaksin sebagai langkah pencegahan ditambah dengan penerapan protokol kesehatan pasti kita semakin aman,”tambah Derek.

    Sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenskes, penerima vaksin berusia 18-59 tahun, tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbiditas, dan tidak dalam kondisi hamil atau menyusui.

    Baca juga:  Jelang 1 Desember, Ini Pesan dan Imbauan Ketua DPR Papua Barat

    Nakes akan mendapat SMS blast dari Kemenkes. Setelah itu diminta untuk melakukan registrasi untuk discreening oleh faskes yang akan melakukan vaksinasi. Untuk tahap pertama vaksin sinovac yang dikirim ke Papua Barat berjumlah 7.160.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...