25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Resmikan SMPN 27, Hermus Harap Bisa Cetak SDM yang Kompetitif

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou meresmikan SMP Negeri 27 Manokwari, Rabu (18/5/2022). Ia mengingatkan, SMP adalah jenjang menentukan dalam menyiapkan sumber daya manusia di masa depan.

    “Kita harus memastikan bahwa akses pendidikan bagi seluruh anak – anak di Kabupaten Manokwari bisa berlangsung dengan baik. Karena mereka adalah aset yang akan kita persiapkan menuju kompetisi di masa depan,” terang Hermus.

    Baca juga:  Sidak ke Disdik, Bupati Hermus Disodori Keluhan Soal Sarana Kantor

    Ia mengemukakan, di samping pendidikan sebagai sumber peradaban bangsa dan daerah, daya saing daerah ini juga bisa dibangun lewat persiapan SDM. Dan SDM hanya bisa lahir dari pendidikan yang berkualitas.

    “Kita berharap SMPN 27 ini kelak akan mencetak generasi masa depan. Kami mengapresiasi kepala dinas pendidikan dan panitia yang telah bekerja secara maksimal untuk mendirikan SMP ini dan juga menghadirkan kita untuk meresmikannya hari ini,” paparnya.

    Baca juga:  Hermus Harap Kosgoro Makin Berkontribusi untuk Kemajuan Manokwari

    Bagi Hermus, penyelenggaran pendidikan dasar SD dan SMP sebagai sebuah institusi dasar pendidikan tentu memegang peranan yang sangat penting. Pemerintah Kabupaten Manokwari sesuai dengan visi dan misinya sebagai pusat peradaban di tanah Papua. Agar bisa bersaing maka tentu pendidikan menjadi faktor utama yang harus dibangun untuk mempersiapkan seluruh anak – anak di daerah kita.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik Delapan Kepala Distrik Baru setelah Pemekaran

    “Pendidikan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh kita bersama karena pendidikan sebagai pusat pembangunan dari peradaban bangsa. Pendidikan juga harus bisa kita kembangkan untuk menyiapkan sumber daya manusia secara berjenjang,” jelasnya.

    Di akhir sambutannya, Hermus mengajak
    seluruh insan pendidikan di Manokwari agar terus mencetak anak – anak didik yang berkualitas dan bisa memiliki akses ke jenjang pendidikan yang jauh lebih tinggi. (LP8/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...