Senin, September 20, 2021
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am

Resmi Berganti, Iptu Tomi Samuel Marbun Jabat Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni

BINTUNI-Linkpapua.com- Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni resmi berganti. Itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Polres Teluk Bintuni, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (14/9/21).

AKP Junaidy A. Weken yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni kini digantikan Iptu Tomi Samuel Marbun. Upacara ini dirangkaikan dengan wisuda purnabakti Iptu Karno sebagai anggota Polri di Polres Teluk Bintuni.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, dalam sambutannya mengatakan pergantian posisi dalam tubuh organisasi Polri adalah hal lumrah.

“Dalam rangka penyegaran dan regenerasi guna menjaga kesinambungan Polri dan dalam menghadapi tantangan yang semakin berkembang khususnya di lingkungan Polri polres Teluk Bintuni. Dengan jabatan yang baru, di samping sebagai bentuk kerjaan sekaligus kesempatan untuk meniti karier,” kata Kapolres.

Sebagai informasi, Iptu Tomi Samuel Marbun sebelumnya bertugas di Polda Papua Barat pada bagian birokrasi. Sementara, AKP Junaidy A. Weken selanjutnya dipromosikan menjabat Kabag Ops Polres Manokwari.

Baca juga:  Geram Beras Bansos Dikomersialkan, Bupati Teluk Bintuni: Ini Keterlaluan!

“Beliau (AKP Junaidy A. Weken) diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kabag Ops, berarti ada promosi untuk jenjang berikutnya. Mungkin beliau tahun depan sudah bisa mendapatkan pangkat komisaris polisi,” ucap Kapolres.

Kapolres pun menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dan kinerjanya selama bertugas di Polres Teluk Bintuni. Sementara, kepada pejabat baru diharapkan mampu berkiprah lebih baik lagi.

Kapolres juga menyampaikan pesan kepada Iptu Karno yang memasuki purnabakti. “Bapak Iptu Karno telah memasuki masa purnatugas sebagai anggota Polri, yang mana beliau telah bertugas atau mengabdi kepada negara Republik Indonesia selama 35 tahun,” tutur Kapolres.

Terakhir, Kapolres berpesan, “Kepada kita semua untuk tetap menjaga kesehatan. Tetap semangat dan bekerja dengan hati, sebagaimana semboyan Polda Papua Barat melayani dengan hati. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.” (LP7/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here