27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Sambangi Pelajar, Polres Bintuni Bagi Vitamin dan Tips Aman Berkendara

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Satlantas Polres Bintuni menyambangi para pelajar di SD dan SMP Negeri Terpadu dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas, Selasa (23/11/2021). Satlantas mengajak untuk menegakkan disiplin di jalan raya sejak dini.

    “Dalam setiap detiknya di Indonesia ada dua korban meninggal dunia yang diakibatkan karena lakalantas, sehingga perlu perhatian yang serius dari semua pihak,” ujar Kasat Lantas Polres Bintuni Ipda Pasha Aditya saat sosialisasi tertib di hadapan pelajar.

    Menurut Pasha, dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diatur segala hal menyangkut aturan berkendara. Termasuk wajibnya memiliki surat izin mengemudi (SIM).

    Baca juga:  Antisipasi Gejolak Imbas Kenaikan Harga BBM, Personel Polres Teluk Bintuni Awasi SPBU

    “Pada pasal 81 dijelaskan untuk mendapatkan SIM C dan SIM A seorang pengemudi minimal berusia 17 tahun. Pelajar yang telah berusia 17 tahun wajib memiliki SIM saat berkendara,” jelas Pasha.

    Selain menyosialisasikan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra, Satlantas Polres Bintuni juga membagikan paket multivitamin kepada pelajar. Juga dibagikan masker, hand sanitizer, madu, dan vitamin C.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Paripurnakan RPP UU Otsus Hasil Kerja Pansus

    Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kedisiplinan prokes di sekolah. Kata Pasha, prokes di sekolah harus diterapkan secara ketat.

    “Mari kita jaga keselamatan masing-masing dalam berlalu lintas, dan yang mau divaksin mari datang ke gerai vaksinasi,” ucap Pasha.

    Sementara itu, Kepala SD Negeri Terpadu Teluk Bintuni Ahmad Tamim menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satlantas Polres Bintuni yang telah berkunjung sekaligus menyosialisasikan tertib berlalu lintas. Menurutnya, kehadiran Satlantas sangat membantu membangun jiwa disiplin anak sejak dini.

    Baca juga:  Razia, Polres Teluk Bintuni Sita Ratusan Botol Minol

    “Alhamdulillah kali ini ada sekitar 25 orang siswa dan siswi SD Negeri Terpadu yang telah mendapatkan paket vitamin dari Satlantas, semoga anak didik kami mendapatkan imunitas tubuh yang cukup sehingga memperlancar proses belajar mengajar,” terang dia.

    Ahmad Tamim juga berharap ke depan dapat dilakukan hal yang sama oleh instansi maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. Agar semakin intens sosialisasi di kalangan pelajar. (LP5/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...